Bola Internasional

Duet dengan Eks Persib, Yanto Basna Belum Bisa Menang di Liga Thailand

Sabtu, 29 Februari 2020 23:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Indonesia Yanto Basna belum bisa membawa kemenangan untuk klub PT Prachuap FC di Liga 1 Thailand 2020 usai berduet dengan eks Persib Baihakki Khaizan.

Pertandingan pekan ke-4 mempertemukan PT Prachuap FC vs Sukhothai FC di Stadion Prachuap Khiri Khan Province, Thailand, Sabtu (29/02/20).

Laga yang berjalan pukul 18.00 WIB itu berlangsung cukup menarik. Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit awal dan banyak peluang tercipta.

Yanto Basna dipercaya menjadi starter sejak awal laga dalam mengawal barisan pertahanan PT Prachuap FC. Basna pun kerap berjibaku di area belakang.

Bahkan pada babak pertama, pertandingan PT Prachuap FC vs Sukhothai FC berakhir dengan skor 1-2. Tentunya pada sisa 45 menit berikutnya akan menarik.

Meski begitu hingga akhir pertandingan PT Prachuap FC harus mengakui keunggulan dari Sukhothai FC usai laga ditutup dengan skor 2-3 untuk tim tamu.

Sukhothai FC bukanlah klub yang asing bagi Yanto Basna. Sebab pada edisi 2019 lalu, Yanto sempat bermain untuk klub tersebut selama semusim penuh.

Kekalahan ini membuat PT Prachuap FC urung meraih kemenangan perdana di Liga 1 Thailand 2020. Sebab dalam tiga laga terakhir hanya dua kali kalah dan sekali imbang.

Kekalahan didapat dari Bangkok United (0-2) dan Suphanburi (0-1). Sedangkan hasil imbang diperoleh kala melawan BG Pathum United (0-0).