Liga Indonesia

Tersisip Eks Manchester United, 3 Playmaker Asing Bisa Dilirik Persija Jakarta

Jumat, 28 Februari 2020 18:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Andrew Yates
Sedikitnya ada 3 playmaker asing yang bisa dilirik Persija Jakarta, dimana tersisip eks Manchester United di dalamnya. Copyright: © Getty Images/Andrew Yates
Sedikitnya ada 3 playmaker asing yang bisa dilirik Persija Jakarta, dimana tersisip eks Manchester United di dalamnya.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 playmaker asing yang bisa dilirik Persija Jakarta, dimana tersisip eks Manchester United di dalamnya.

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari nanti. Sederet klub telah melakukan segala pembenahan agar bisa bertarung dalam semusim.

Mulai dari pelatih, staf manajemen, hingga pemain baik lokal maupun asing. Sebab peserta Liga 1 diperbolehkan merekrut legiun luar negeri.

Total hanya empat yang boleh didaftarkan, yakni tiga dari negara bebas dan satu dari kawasan Asia (3+1). Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Persija.

Pasalnya Macan Kemayoran mengontrak Marko Simic (Kroasia), Rohit Chand (Nepal), Marco Motta (Italia), dan Marc Klok (Belanda).

Saat ini gelandang asal Belanda milik Persija Marc Klok tengah melakukan proses naturalisasi. Bahkan tinggal tahap finalisasi saja dalam waktu dekat.

Artinya Persija bisa menambah satu pemain asing lagi juga Klok telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan manajemen pun dikabarkan tengah mencari playmaker.

Manajer Persija Bambang Pamungkas sempat menjelaskan kalau proses naturalisasi Klok berjalan sesuai rencana pihaknya bakal menambah satu pemain asing lagi.

"Kami masih melihat naturalisasi Klok, kalau bisa dalam waktu cepat, maka opsi itu bisa kami maksimalkan untuk mencari playmaker (asing)," kata Bambang kepada awak media.

Lebih lanjut menurut kepala pelatih Persija asal Brasil Sergio Ferias kalau dirinya ingin merekrut satu pemain asing berposisi sebagai playmaker.

"Kami tunggu kedatangan satu pemain asing lagi, ia punya kapasitas untuk buat bola lebih ke depan. Pasti dia akan membuat Marko Simic lebih tajam di depan gawang," kata Sergio, Rabu (12/02/20).

Dengan begitu tak ada salahnya bagi Persija untuk melirik tiga playmaker asing guna bisa memanjakan para pemain depan di Liga 1 2020.

1. Kanu

© Getty Images/Stuart MacFarlane
Mantan pemain RSC Anderlecht Kanu (kiri) kala merebut bola dari striker Arsenal Marouane Chamakh (kanan). Copyright: Getty Images/Stuart MacFarlaneMantan pemain RSC Anderlecht Kanu (kiri) kala merebut bola dari striker Arsenal Marouane Chamakh (kanan).

Playmaker pertama yang bisa dilirik Persija ialah Rubenilson dos Santos da Rocha atau biasa disebut Kanu. Pemain 32 tahun ini berasal dari Brasil.

Kanu saat ini belum memiliki klub usai dilepas tim Liga 1 Arab Saudi Al-Read per 1 September 2019. Sebelumnya, Kani sempat bermain untuk klub Liga 1 Belanda RSC Anderlecht (2008-13).

Bersama RSC Anderlecht, Kanu mengemas 16 assists dan 10 gol dari 96 penampilan di ajang Jupuler Pro League. Bahkan Kanu sempat bermain di Liga Europa dan Liga Champions.

2. Bruno Gallo

© Getty Images/Gualter Fatia
Mantan pemain GD Chaves Bruno Gallo. Copyright: Getty Images/Gualter FatiaMantan pemain GD Chaves Bruno Gallo.

Berikutnya ada playmaker asal Brasil Bruno Gallo yang juga kemungkinan bisa dilirik oleh Persija untuk direkrut jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Bruno Gallo sempat bermain untuk klub Liga 1 Portugal Vitoria Setubal FC (2010-13). Tak hanya itu tim terakhir yang dibela Bruno Gallo ialah Muangthong United (Thailand).

Dalam beberapa kesempatan, Gallo kerap menyajikan umpan-umpan matang ke area depan untuk rekan-rekannya di lapangna. Kini Gallo belum memiliki klub.

3. Rodrigo Possebon

© Getty Images/Mathew Peters
Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney (kiri) dan Rodrigo Possebon (kanan). Copyright: Getty Images/Mathew PetersMantan pemain Manchester United Wayne Rooney (kiri) dan Rodrigo Possebon (kanan).

Terakhir ada playmaker asal Brasil yang juga berpaspor Italia Rodrigo Possebon. Persija bisa saja mendatangkan Rodrigo Possebon untuk Liga 1 2020.

Sebab Rodrigo Possebon belum memiliki klub usai dilepas oleh tim Liga 1 Vietnam Ho Chi Minh City per 23 Februari 2018 lalu. Bahkan pemain 31 tahun ini tak memiliki agen.

Rodrigo merupakan mantan pemain Manchester United pada 2008 hingga 2010. Rodrigo pun masih mendapat tempaan dari manajer legendari Sir Alex Ferguson kala itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%