Liga Indonesia

Bocor! Striker Jebolan Liga Europa Tertulis Resmi ke Persik Kediri?

Jumat, 28 Februari 2020 16:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/nikola_asceric
Teka-teki striker jebolan Liga Europa kini telah tertulis resmi ke Persik Kediri. Pemain tersebut ialah Nikola Asceric (Serbia). Copyright: © Twitter.com/nikola_asceric
Teka-teki striker jebolan Liga Europa kini telah tertulis resmi ke Persik Kediri. Pemain tersebut ialah Nikola Asceric (Serbia).

INDOSPORT.COM - Teka-teki striker jebolan Liga Europa kini telah tertulis resmi ke Persik Kediri. Pemain tersebut ialah Nikola Asceric (Serbia).

Persik baru-baru ini mengumumkan kalau pihaknya telah melepas striker asal Slovenia Patrik Bordon dalam peluncuran tim di Kediri, Jawa Timur.

Patrik dilepas karena mengalami masalah cedera. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh manajer Persik Benny Kurniawan kepada awak media.

"Patrik Bordon mengalami cedera pada ACL (Anterior Cruciate Ligament) setelah menjalani medical check-up di rumah sakit," kata Benny, Minggu (23/2/20).

Pihaknya pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lituania bersama FK Panevezys. Persik bakal menanggung tiket pulang sang pemain ke Slovenia.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," sambung Benny kepada awak media di Kediri.

Saat ini, Persik baru merekrut tiga pemain asing, yakni Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Alves Oliveira (Brasil), dan Gaspar Vega (Argentina).

Meski demikian kabar terbarunya kalau manajemen menginginkan striker asal Eropa untuk didaratkan sebelum didaftarkan untuk Liga 1 2020. Striker asal Eropa tersebut ialah Nikola Asceric. Penyerang berpostur 1,96 meter itu lahir di Belgrade, Serbia, 28 tahun silam.

Kabar ini tertera dalam laman Wikipedia untuk profil Persik Kediri dan juga Nikola Asceric. Tak hanya itu ada pula beberapa netizen yang telah menyebutkan nama sang pemain berlabuh ke Persik.

Seperti salah satu akun di media sosial Twitter @rianprayoga32. Akun tersebut menuliskan kalau Nikola Asceric bakal tiba di Kediri dan segera didaftarkan oleh manajemen.

Kemudian ada pula salah satu akun di media sosial Instagram @ekayulihardianto yang juga men-tag foto Nikola Asceric ke laman resmi Persik Kediri.

© Instagram/@ekayulihardianto
Striker asal Serbia Nikola Asceric yang dirumorkan ke Persik Kediri. Copyright: Instagram/@ekayulihardiantoStriker asal Serbia Nikola Asceric yang dirumorkan ke Persik Kediri.

Di sisi lain, berdasarkan situs luar negeri, cg-fudbal.com, menjelaskan kalau Nikola Asceric telah mengakhiri kerja sama dengan klub Liga 1 Serbia FK Macva Sabac.

"Striker tengah berpengalaman Nikola Asceric sedang mencari petualangan baru, setelah mengakhiri kerja sama dengan FC Macva Sabac," tulis media tersebut, Sabtu (15/2/20).

Nikola Asceric sempat pula bermain di Kualifikasi Liga Europa kala masih membela FK Vojvodina Novi Sad (Serbia) pada 2016 silam sebanyak tiga kali.

Meski demikian kabar tersebut belum sepenuhnya bisa dibuktikan karena manajemen Persik Kediri belum memberikan pernyataan resmi akan kabar Nikola Asceric.