Liga Italia

Dihancurkan Genoa, AC Milan Cetak Rekor Memalukan 3 Tahun Silam

Minggu, 8 Maret 2020 23:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampak lesu usai AC Milan dikalahkan Genoa di Serie A Italia Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampak lesu usai AC Milan dikalahkan Genoa di Serie A Italia

INDOSPORT.COM  - AC Milan kembali menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga lanjutan Serie A Italia. Kalah 0-2 dari Genoa, AC Milan mau tak mau kembali memecahkan rekor buruk yang terakhir terjadi pada tiga tahun yang lalu.

Pada pertandingan kali ini, Stefano Pioli sejatinya menurunkan para pemain terbaik yang dimilikinya. Menggunakan formasi 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic diplot sebagai striker tunggal.

Ikon AC Milan itu ditemani oleh Hakan Calhanoglu dari lini tengah. Selain itu, Zlatan juga akan dimanjakan dengan umpan-umpan manja yang akan dilesakkan oleh Ante Rebic hingga Samu Castillejo.

Meskipun di atas kertas Milan harusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun kenyataannya tidak demikian. I Rossoneri bahkan harus kebobolan lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 7 menit.

Eks Manchester City, Goran Pandev, mengoyak jala Asmir Begovic lewat tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah. Assist oleh Antonio Sanabria.

Bukannya menyamakan kedudukan, AC Milan justru kembali tertinggal lagi pada menit ke-41. Adalah Francesco Cassata yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang gagal dihalau Begovic.

Memasuki babak kedua, AC Milan baru mampu memperkecil ketertinggalan. Adalah sang primadona, Zlatan Ibrahimovic yang mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16, yang mengarah ke sudut kanan bawah usai tendangan sudut. Skor 1-2 untuk AC Milan bertahan hingga usai.

Pasca kekalahan ini, AC Milan pun memecahkan sebuah rekor. Namun bukan rekor bagus yang ia peroleh, melainkan sebuah rekor buruk.

Pada laga melawan Genoa kali ini, AC Milan sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Ternyata, hal tersebut pernah terjadi di tahun 2017 silam.

Ya, tepatnya pada tahun 2017 di bulan September saat melawan Lazio. Kala itu, AC Milan harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu dari Lazio di babak pertama. Kala itu, Lazio berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.