Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Alasan Skuat Persipura Masih Belum Stabil

Minggu, 8 Maret 2020 17:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persipura Jayapura
Jacksen Tiago mengaku masih ada sejumlah alasan yang membuat Persipura belum tampil stabil di Liga 1. Copyright: © Media Persipura Jayapura
Jacksen Tiago mengaku masih ada sejumlah alasan yang membuat Persipura belum tampil stabil di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Usai menelan kekalahan dua gol tanpa balas di markas Borneo FC dalam laga pekan kedua Liga 1 2020, juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku masih ada sejumlah alasan yang membuat timnya belum tampil stabil.

Hal tersebut menurutnya masih terlihat saat Persipura kalah di markas Borneo FC. Salah satu yang masih menjadi sorotannya yakni kondisi fisik pemain.

"Di awal kompetisi ini kondisi fisik dari pemain belum begitu prima, karena baru saja bertanding dengan tekanan," ujar Jacksen, Minggu (08/03/20).

Selain itu, Jacksen juga mengakui jika timnya mengalami kekalahan di laga kontra Borneo karena kehilangan Arthur Cunha yang terkena kartu merah.

"Kita bermain dengan 10 pemain dari menit ke-9, sehingga kita mau berbicara dari aspek manapun yah sulit, sehingga saya rasa mendapatkan dua peluang saja di laga itu sudah luar biasa bagi saya," jelasnya.

Jacksen berkilah jika hasilnya pasti akan berbeda kalau saja jumlah pemain Persipura seimbang saat menghadapi Borneo FC.

"Seandainya selisih 11 lawan 11 saya rasa kita bisa lebih baik lagi di laga kontra Borneo FC kemarin," pungkasnya.

Kekalahan di markas Borneo FC merubah posisi Persipura di papan klasemen sementara Liga 1 2020. Boaz Solossa dan kolega kini berada di peringkat ke-8, atau turun 4 peringkat dari posisi sebelumnya.