Liga Indonesia

Bek Persipura Jayapura Diganjar kartu Merah, Jacksen Tiago Puji Kinerja Wasit

Minggu, 8 Maret 2020 02:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
© Sudjarwo
Bek Persipura Jayapura Diganjar kartu Merah, Jacksen Tiago Puji Kinerja Wasit. Copyright: © Sudjarwo
Bek Persipura Jayapura Diganjar kartu Merah, Jacksen Tiago Puji Kinerja Wasit.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha harus menjadi korban saat timnya bertandang ke markas Borneo FC dalam laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2020, Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3/20).

Pemain asal Brasil itu diganjar kartu merah akibat menjegal pemain Borneo FC, Terens Puhiri disaat laga baru berjalan 9 menit. Buntutnya, Persipura pun harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas hingga pertandingan selesai.

Menanggapi kartu merah yang diterima Arthur, pelatih Jacksen Tiago justru tetap memuji kinerja sang pengadil, Thoriq Munir Alkatiri.

Kata Jacksen, keputusan yang dibuat wasit Thoriq sudah sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Arthur. Apalagi, ia menghormati jejak rekam Thoriq yang merupakan salah satu wasit Indonesia berlisensi FIFA.

"Saya rasa Thoriq adalah salah satu wasit terbaik di negara ini, wasit yang beberapa kali mendapatkan mandat dari AFC.  Melihat track recordnya itu saya lebih baik menghargai keputusannya, dan saya tidak mau protes soal itu (kartu merah Arthur)," ujar Jacksen usai laga.

Jacksen menuturkan, dirinya tetap menerima kartu merah yang diterima pemainnya itu. Oleh karena itu, ia tak mau melayangkan protes.

"Saya menerima dengan lapang dada karena yang kita lihat dia adalah wasit yang memiliki CV bagus, dan saya rasa tidak pantas kita komplain dia," pungkasnya.

Akibat kartu merah yang diterimanya, Arthur tak akan memperkuat Persipura Jayapura saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga, pada 13 Maret nanti. 

1