Liga Indonesia

Jawaban Pelatih PSM Setelah Cadangkan Ferdinand Kontra Persita

Minggu, 8 Maret 2020 21:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Official PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1 2020, PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1 2020, PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak, memberikan jawaban setelah dirinya mencadangkan Ferdinand Sinaga melawan Persita Tangerang.

Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 tersebut dihelat di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (06/03/20).

Pada laga yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1 tersebut, Bojan Hodak memberikan kesempatan kepada Osas Saha sebagai penyerang inti. Padahal, Ferdinand Sinaga tampil impresif pada pekan pertama Liga 1 2020 melawan PSS Sleman dengan mencetak satu gol dan satu assist.

"Saya memiliki banyak stok penyerang. Terkadang Giancarlo yang dimainkan, terkadang Osas, dan terkadang juga Ferdinand. Dua dari mereka bertiga akan saya duetkan silih berganti," ungkap Hodak kepada INDOSPORT, Minggu (08/03/20).

"Ferdinand dibangku cadangkan karena dia tidak bisa bertarung lebih cepat dengan dua pemain belakang lawan. Sehingga tentu saja dia membutuhkan waktu yang tepat untuk dimainkan saat melawan Persita," tambah Hodak lagi.

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini juga menyebut kebijakan merotasi Ferdinand dengan Osas merupakan hal yang wajar di dalam sepakbola. Apalagi, PSM dinantikan jadwal yang sangat padat sepanjang awal Maret 2020 ini.

"Sangat banyak laga yang akan dimainkan sepanjang musim ini, terutama pada awal musim ini. Sehingga itu menjadi alasan saya memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain," tutur pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini.

Benar saja, PSM Makassar harus berlaga setiap empat hari sepanjang awal Maret 2020 ini. Pasukan Ramang kembali akan berjibaku melawan klub Filipina, Kaya FC, pada laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/03/20).

Setelah melawan pemuncak klasemen sementara grup H Piala AFC 2020, PSM Makassar akan kembali bermain lagi lima hari kemudian. Tepatnya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%