Liga Italia

Ngeri! Pemilik Klub Gurem Liga Italia Positif Virus Corona

Minggu, 8 Maret 2020 10:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Pemilik klub Serie C Italia Novara, Maurizio Rullo, dilaporkan telah terjangkit virus corona setelah kembali dari perjalanan bisnis ke Jerman. Copyright: © Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Pemilik klub Serie C Italia Novara, Maurizio Rullo, dilaporkan telah terjangkit virus corona setelah kembali dari perjalanan bisnis ke Jerman.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub Serie C Italia Novara, Maurizio Rullo, dilaporkan telah terjangkit virus corona setelah kembali dari perjalanan bisnis ke Jerman.

Dilansir dari Football Italia, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh klub Novara melalui pernyataann resminya, Minggu (08/03/20).

Untungnya, Rullo tidak melakukan kontak dengan para pemain dan staf Novara sepulangnya dari Jerman. Sehingga, klub Serie C bisa bernafas lega.

Itu artinya, Novara tidak perlu mengkarantina seluruh tim sesuai dengan prosedur resmi untuk penanganan pertama virus corona.

Novara menjadi klub kedua di Serie C yang terkena dampak langsung dari virus corona. Sebelumnya, dua pemain Pianese dan seorang anggota staf dinyatakan positif.

Dengan masuknya virus corona di ranah olahraga di Italia, negara tersebut memerintahkan agar setiap liga dan tim bertanding tanpa dihadiri penonton. Langkah ini diambil hingga 4 April mendatang sampai Italia setidaknya berhasil mengurangi dampai virus.

Tercatat ada 5.061 kasus positif corona yang terjadi di Italia. Sebanyak 233 orang dinyatakan meninggal dunia dan 567 orang sedang menjalani perawatan intensif.