Liga Indonesia

Pembuktian untuk Persiba, Okto Maniani Cetak Gol Kemenangan jelang Liga 2

Minggu, 8 Maret 2020 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© alchetron.com
Pembuktian untuk Persiba Balikpapan, Okto Maniani cetak gol kemenangan jelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © alchetron.com
Pembuktian untuk Persiba Balikpapan, Okto Maniani cetak gol kemenangan jelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM – Sempat diragukan dan mengalami penolakan di tim, pesepakbola Oktovianus Maniani sukses membuktikan kualitasnya dan mencetak gol kemenangan untuk Persiba Balikpapan jelang kick-off Liga 2 2020.

Sebagaimana diketahui, kick-off kompetisi liga 2 2020 akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Persiba Balikpapan akan mengawali musim ini dengan menjamu sesame tim Kalimantan, yakni Kalteng Putra pada Sabtu (14/03/20) mendatang.

Sebelum mengarungi kompetisi musim ini, sejumlah tim Liga 2 sudah menggelar laga uji coba, termasuk Persiba Balikpapan yang menantang tim lokal Pertamina MOR, Sabtu (07/03/20) di Stadion Batakan.

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Angel Alfredo Vera unggul telak 10-2 atas tim lawan. Satu gol penutup dilesakkan oleh Okto Maniani pada menit ke-88. Tak pelak, hasil ini membuat pelatih cukup puas dan siap mengarungi Liga 2.

“Kalau uji coba, mungkin mereka bisa bermain lepas. Namun ketika pertandingan yang sebenarnya, bisa saja tidak seperti permainan tadi. Semua sudah saya arahkan kepada pemain, (tadi) mereka sudah terapkan dengan baik,” ucap Angel Alfredo Vera usai laga.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Okto Maniani, jika ia serius membela Persiba Balikpapan di Liga 2 2020. Sebab, sebelumnya ia mendapat penolakan dari Balistik, fans Persiba, karena perlakuannya yang kurang menyenangkan di masa lalu.

Okto Maniani sempat hengkang dari tim berjuluk Beruang Madu itu pada tahun 2016, dengan alasan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Belakangan, ia justru masih aktif bermain sepak bola dan membela sejumlah klub rival.

“Saya akan berusaha membuktikan (keseriusan) di atas lapangan. Tentu saja, kami ingin Balistik memberikan dukungan,” janji Okto Maniani beberapa waktu lalu.

Oktovianus Maniani diprediksi akan menjadi andalan di lini depan Persiba Balikpapan, di laga perdana Liga 2 2020 menghadapi Kalteng Putra, Sabtu (14/03/20) sore di Stadion Batakan, Balikpapan.

1