Liga Indonesia

Robert Alberts Puas dengan Kemenangan Persib atas Arema FC

Minggu, 8 Maret 2020 20:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung kala menghadapi Arema FC di laga Liga 1 pekan kedua. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung kala menghadapi Arema FC di laga Liga 1 pekan kedua.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa puas dengan hasil yang didapat pada pertandingan tandang Liga 1 2020, setelah menaklukkan tuan rumah Arema FC dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). 

Menurutnya, pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. Sehingga, bisa mengatasi permainan tim berjuluk Singo Edan yang bermain agresif di hadapan pendukungnya. 

Sebagai informasi, dua gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak melalui gol bunuh diri pemain Arema FC Syaiful di menit 41 dan Wander Luiz melalui tendangan penalti menit 77. Sedangkan gol tunggal Arema, dicetak melalui penalti Elias Alderete di masa injury time babak pertama. 

"Laga yang sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami bermain menghadapi tim yang agresif seperti Arema. Tapi ada pressing yang bagus dari tim kami, ada tekad untuk menyerang meski transisi mereka dari pertahanan ke menyerang sangat cepat," ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

Robert Alberts menambahkan, pertandingan sendiri berjalan dengan lancar, walaupun ada tiga penalti yang terjadi. Menurutnya, keputusan wasit sangat tepat memberikan penalti kepada Arema maupun Persib. 

"Laga yang jarang terjadi, karena ada tiga penalti dan tidak ada keraguan terhadap penalti tersebut jadi saya pikir pertandingan masih berada di bawah kendali wasit," tegasnya. 

Sementara itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut membuat Persib mampu memperbaiki catatan bermain di Malang. Pasalnya, pada musim lalu, skuat Maung Bandung takluk dengan skor telak 5-1 dari Arema FC. 

Selain itu, kemenangan ini membuat Persib berhasil melanjutkan tren positif di Liga 1 2020, setelah menaklukkan Persela Lamongan pada laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20).