Liga Champions

Brendan Rodgers Targetkan Liga Champions untuk Leicester City, Sanggupkah?

Minggu, 8 Maret 2020 17:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Brendan Rodgers ingin Leicester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Copyright: © GettyImages
Brendan Rodgers ingin Leicester City bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COMBrendan Rodgers menegaskan bahwa Leicester City menargetkan posisi 4 besar Liga Inggris untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Rodgers menyatakan dirinya berambisi menjadikan musim ini bersejarah bagi Jamie Vardy dkk dan bertekad membawa Leicester City kembali ke Liga Champions.

The Foxes sebelumnya pernah berlaga di Liga Champions pada musim 2016-2017 setelah mereka berhasil menjadi kampiun Liga Inggris 2015-2016, yang notabene penampilan perdana mereka di kompetisi antarklub paling elite Eropa tersebut.

Musim ini mereka memiliki kans besar untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions untuk kali kedua setelah sejauh ini berhasil paten berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

“Kami memiliki kans untuk bisa kembali ke Liga Champions. Saya menjamin musim ini akan menjadi salah satu musim bersejarah milik Leicester City,” ujar Brendan Rodgers, dikutip dari Sky Sports.

Eks pelatih Liverpool tersebut menambahkan, mereka bisa kembali berlaga di Liga Champions asalkan skuat asuhannya dapat terus konsisten dan tetap fokus menjalani sisa laga yang ada.

Jika Leicester City berhasil mengakhiri musim di posisi 4 besar Liga Inggris, ambisi Rodgers untuk membawa The Foxes kembali ke Liga Champions bisa tercapai.

Selain itu, dirinya akan tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses di Leicester City, setelah Claudio Ranieri yang mampu tampil mengejutkan dan membawa The Foxes menjadi kampiun Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah.