Liga Indonesia

Hampir Enam Tahun Berlalu, Kagawa Bocorkan Alasan Dirinya Dibuang Manchester United

Minggu, 8 Maret 2020 22:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Jepang, Shinji Kagawa bercerita ada dua pemain baru yang membuat dirinya terusir dari Old Trafford, markas klub Liga Inggris, Manchester United.

Bergabung ke Manchester United dari Borrusia Dortmund pada tahun 2012, Shinji Kagawa menjadi orang Jepang pertama yang memenangkan Liga Inggris saat musim 2012-2013 yang kala itu masih dibesut oleh Sir Alex Ferguson.

Namun pensiunnya Ferguson, membuat dirinya tak punya banyak kesempatan dan puncaknya ia kembali ke Dortmund pada musim panas 2014.

Keputusannya untuk meninggalkan Teather Of Dream disebabkan oleh pelatih baru kala itu Louis van Gaal yang merekrut Radamel Falcao dan Angel Di Maria.

“Mungkin aku bisa bertahan di Manchester, Namun Kedatangan Falcao dan Di Maria membuat situasi menjadi buruk, aku sadar sudah saatnya aku harus perg,” jelas Kagawa yang dilansir The Athletic.

© Marc Atkins/GettyImages
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa. Copyright: Marc Atkins/GettyImagesDua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa.

Ia juga menambahkan jika dirinya tak masuk dalam skema permainan Van Gaal kala itu.

“Dia mengatakan kepadaku jika aku tak akan diberi banyak kesempatan. Setelah mendengar itu, sebagai pemain kau pasti berpikir ini adalah waktunya pindah,” tambahnya.

Selama periode berseragam Setan Merah, Kagawa mencetak 6 Gol dan dari 57 penampilannya termasuk Hattrick ke gawang Norwich City pada tahun 2013.

Setelah kembali ke Borussia Dortmund, Shinji Kagawa masih tak menemukan bentuk permainan terbaiknya sehingga ia dipinjamkan ke Besiktas pada awal tahun 2019 dan musim ini ia dilepas secara permanen klub divisi 2 Spanyol, Real Zaragoza.

Penulis : M.Farel.Alenka