Liga Indonesia

Tetap Lakukan Selebrasi Saat Lawan Persela, Begini Penjelasan Kapten PSIS

Minggu, 8 Maret 2020 14:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Kapten PSIS Semarang Wallace Costa kembali berhasil menjebol gawang klubnya yakni Persela Lamongan pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Sabtu (7/3/2020) sore.

Pemain asal Brasil ini menjadi pencetak gol pertama Laskar Mahesa Jenar di menit ke-3 babak pertama sebelum skor akhir menjadi 2-3 untuk kemenangan klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.

Usai mencetak gol, Wallace Costa tetap melakukan selebrasi walaupun Persela merupakan mantan klub yang pernah ia bela.

Pemain bernomor punggung empat ini melakukan selebrasi dengan gaya menembak ke arah suporter PSIS yang berada di tribun barat bagian selatan.

Setelah pertandingan berakhir, Wallace Costa yang ditanya awak media alasannya tetap melakukan selebrasi akhirnya memberikan penjelasan.

“Seperti yang saya bilang sebelum pertandingan, saya tidak akan pernah melupakan Persela. Tetapi saya di sini bermain untuk PSIS jadi berkewajiban membawa tim ini meraih tiga poin,” ungkap Wallace Costa kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Soal selebrasi saya itu saya persembahkan kepada suporter PSIS yang hadir di stadion,” imbuhnya.

Gol Wallace Costa ke gawang Persela tidak hanya pada pertandingan kemarin. Musim lalu saat PSIS menjamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga mencetak gol melalui tendangan penalti.