Liga Inggris

Cedera Parah, Gelandang Arsenal Akhiri Musim Lebih Cepat

Senin, 9 Maret 2020 19:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Lucas Torreira mengalami pelanggaran keras dari pemain Portsmouth, James Bolton Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Lucas Torreira mengalami pelanggaran keras dari pemain Portsmouth, James Bolton

INDOSPORT.COM - Kabar buruk datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Pasalnya, Lucas Torreira dilaporkan akan mengakhiri musim 2019/20 lebih cepat karena mengalami cedera parah.

Di sisi musim 2019/20, Arsenal dikabarkan tak akan lagi diperkuat Lucas Torreira. Hal itu karena ia mengalami cedera patah pergelangan kaki.

Cedera itu terjadi ketika Arsenal menghadapi Portsmouth di Piala FA pada 3 Maret 2020 lalu. Saat itu, The Gunners berhasil mengalahkan Porsmouth dengan skor 2-0 dan melaju ke babak perempatfinal Piala FA.

Akan tetapi, kemenangan tim berjuluk Meriam London itu harus dibayar mahal karena Lucas Torreira harus mengalami cedera. Pemain sepak bola itu ditarik keluar usai ditekel keras oleh pemain Portsmouth, James Bolton.

Nah setelah pertandingan berakhir, Lucas Torreira terlihat memakai alat bantu untuk dirinya berjalan. Hal itu menandakan cederanya sangat serius.

Dilansir dari Daily Mail, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pihak Arsenal mengungkapkan bahwa Torreira harus istirahat untuk menyembuhkan cederanya dalam waktu sekitar 8 atau 10 minggu.

Oleh sebab itu, di sisa musim ini Mikel Arteta tidak akan bisa menurunkan Torreira untuk bermain. Jelas absennya Torreira menjadi kerugian besar bagi The Gunners karena mereka saat ini sedang berkompetisi di Liga Inggrs untuk mengamankan jatah  tiket ke Liga Champions di musim depan.