Bursa Transfer

Mikel Arteta Siap Boyong Mantan Anak Asuhannya di Manchester City ke Arsenal

Senin, 9 Maret 2020 02:55 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Klub asal London Utara, Arsenal, siap penuhi banderol yang dipasang Manchester City untuk bek tengah John Stones yang menjadi andalan Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Klub asal London Utara, Arsenal, siap penuhi banderol yang dipasang Manchester City untuk bek tengah John Stones yang menjadi andalan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Klub asal London Utara, Arsenal, siap penuhi banderol yang dipasang Manchester City untuk bek tengah John Stones. Pesepakbola internasioal Inggris itu diprediksi bakal disingkirkan manajer Pep Guardiola pada akhir musim nanti.

Buruknya performa Stones serta rangkaian cedera yang dialaminya membuat bek tengah berusia 25 tahun ini baru tampil 20 kali di semua kompetisi musim ini bersama The Citizens. Terakhir, Stones membuat blunder yang memudahkan penyerang Aston Villa, Mbwana Samatta, mencetak gol ke gawang City pada final Piala Liga, Minggu (01/03/20) lalu.

Beruntung City mampu mempertahankan keunggulan mereka dan menutup laga dengan skor 2-1. Hasil itu membuat mereka menjuarai Piala Liga untuk ketiga kali secara beruntun.

Dilansir Express, manajemen Manchester City siap melepas pemainnya itu dengan banderol 50 juta poundsterling (sekitar 930 miliar rupiah). Jumlah tersebut sama seperti yang mereka bayarkan ketika mendatangkan Stones dari Everton pada bursa transfer musim panas 2016 lalu.

Arsenal disebut-sebut siap memenuhi tuntutan City tersebut demi memenuhi keinginan Mikel Arteta memperkuat lini belakangnya. Lini belakang The Gunners musim ini memang terbilang rapuh. Dari 28 pertandingan yang mereka jalani di Liga Inggris musim ini, Bernd Leno dkk telah kebobolann 39 kali.

Menariknya, Arsenal bukan menjadi satu-satunya klub London Utara yang mengincar Stones. Rival abadi mereka, Tottenham Hotspurs juga menunjukkan ketertarikan mereka terhadap sang bek tengah.

Namun, kubu The Gunners yakin bisa mengungguli Spurs dalam mendapatkan bek timnas Inggris tersebut. Manajer Mikel Arteta pernah bekerja sama dengan Stones di Manchester City kala ia menjadi asisten Pep Guardiola dan berencana memanfaatkan relasi dengan mantan anak buahnya itu.

Stones sendiri tampil penuh 90 menit dalam dua laga terakhir Manchester City, yaitu menghadapi Aston Villa di final Piala Liga dan menghadapi Sheffield Wednesday di babak kelima piala FA. Menarik ditunggu apakah Stones akan kembali tampil saat City bertandang ke Old Trafford dalam derby Manchester di lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/03/20) malam WIB.

1