Liga Inggris

Lakukan 2 Blunder, Ederson Bantu Martial Cetak Gol ke Gawang Man City?

Senin, 9 Maret 2020 00:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes menjadi gunjingan netizen di Twitter. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang melakukan dua kesalahan di laga Man United vs Man City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes menjadi gunjingan netizen di Twitter. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang melakukan dua kesalahan di laga Man United vs Man City.

INDOSPORT.COMEderson Moraes menjadi gunjingan netizen di Twitter. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang melakukan dua kesalahan dalam menjaga gawang Manchester City saat bertandang ke Old Trafford, kandang Manchester United.

Seperti kita ketahui, keduanya bertemu dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29. Manchester City yang berstatus sebagai klub tamu, memiliki tugas yang berat karena harus memenangkan pertandingan agar tidak memuluskan langkah Liverpool ke tangga gelar juara.

Sementara Manchester United juga punya misi tersendiri. Mereka harus meraih poin penuh guna menjaga asa bermain di Liga Champions musim 2020/2021 mendatang dengan mengamankan posisi di empat besar.

Manchester United sendiri saat ini berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 42 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen sementara.

Dan pada laga kali ini, kemenangan diibaratkan menjadi sebuah harga mati untuk skuat The Red Devils. Selain karena gengsi dalam Derbi Manchester, Man United juga menginginkan posisi di empat besar.

Man United pun berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Anthony Martial. Striker asal Prancis itu sukses memaksimalkan umpan dari Bruno Fernandes dan mencetak gol di menit ke-30.

Usai gol, netizen pun langsung ramai membicarakan sosok Ederson Moraes, kiper utama Manchester City. Pasalnya, kiper asal Brasil itu disebut-sebut membantu Man United untuk mencetak gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MATCHGOLAZO (@matchgolazoedits) on

Terlihat pada video di atas, lesakan Martial tampak tidak terlalu keras meskipun bola datar yang ia lesakkan mungkin akan membingungkan sudut pandang Ederson sebagai kiper. Selain itu, Ederson pun juga sempat melakukan blunder fatal yang nyaris berujung gol karena gagal mengontrol bola dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Banyak netizen yang memberi hujatan maupun membandingkan dirinya dengan kiper utama Timnas Brasil yang kini membela Liverpool, Alisson Becker.

"Ederson menempatkan dirinya di situasi yang sulit. Membuat Martial berusaha untuk menekannya dan melakukan blunder. Beruntung dirinya mampu menyapu bola liar dari gawang," tulis akun @utdreport.

"Oh wow. Ederson nyaris memberikan gol kedua untuk Man United. Martial mengalami cedera saat mencoba mencetak gol kembali," tulis akun @sistoney67.

"Blunder Ederson itu menjabarkan bahwa Alisson layak menjadi kiper nomor 1 Brasil," tulis akun @LFCAlexBlack.

"Ederson dengan blundur konyolnya. Dia dapat menendang bola sangat jauh, seharusnya dia bisa menjadi kiper kelas dunia," tulis akun @JoeDaveGomez.

"Ederson telah menjadi 'Pickforditis'," sindir akun @ODDSbible yang sebelumnya Pickford sendiri pernah melakukan blunder serupa.

Manchester United sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Selain Anthony Martial, Scott McTominay sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol di penghujung babak kedua.