Liga Spanyol

Dikalahkan Real Betis, Zinedine Zidane: Real Madrid Memalukan

Senin, 9 Maret 2020 16:44 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Performa Sergio Ramos dkk. mendapatkan kritikan dari Zinedine Zidane usai Real Madrid dikalahkan Real Betis 1-2. Copyright: © Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Performa Sergio Ramos dkk. mendapatkan kritikan dari Zinedine Zidane usai Real Madrid dikalahkan Real Betis 1-2.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Real Madrid 1-2 dari tim papan tengah Real Betis dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (09/03/20) dini hari WIB menimbulkan kekecewaan besar bagi Zinedine Zidane. Sang pelatih tak ragu-ragu menyebut pertandingan tersebut sebagai penampilan terburuk El Real musim ini.

“Saya rasa kami tampil buruk sejak awal hingga akhir pertandingan,” ujar Zidane dalam konferensi pers pasca-pertandingan seperti dilansir dari situs berita ESPN.

“Ini memalukan, karena kami punya kesempatan untuk menjalani pertandingan yang bagus dan kami tidak melakukannya.  Saya tidak punya penjelasan apa-apa.”

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Madrid tertinggal lebih dulu setelah pemain Betis, membuka skor pada menit ke-40. Lima menit kemudian Karim Benzema menyamakan kedudukan lewat golnya melalui tendangan penalti.

Petaka bagi Madrid datang pada menit ke-82 ketika Cristian Tello mencetak gol yang menentukan kemenangan Betis atas tim asal ibukota Spanyol ini.

Hasil ini menggagalkan upaya Real Madrid untuk merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Madrid kini tertahan di peringkat kedua dengan 56 poin, berjarak 2 poin dari rival abadinya itu.

Kekalahan itu juga mempertegas rentetan hasil buruk Real Madrid. Los Blancos kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya di segala kompetisi. 

“Saya pelatihnya dan ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik, atau kami tidak melakukan apa yang sudah kami bicarakan, saya yang bertanggung jawab,” ujar Zidane.

“Itu pertandingan terburuk kami musim ini. Secara defensif, ofensif, dan energi, kami tidak memiliki mobilitas yang cukup untuk menyulitkan lawan.”

“Kami kebobolan dua gol, tapi yang paling mengganggu saya adalah apa yang kami lakukan dengan bolanya,” tutup legenda Prancis tersebut.

Sebelum bertemu Betis, Madrid mencetak rekor pertahanan terbaik di Liga Spanyol musim ini dengan 17 kali kebobolan dari 26 pertandingan yang sudah dijalani. Namun, pertahanan Los Blancos tampil buruk dalam pertandingan tersebut. 

Dua gol tuan rumah semuanya berawal dari kesalahan pemain Real Madrid, yakni kapten Sergio Ramos dan penyerang Karim Benzema.