Liga Indonesia

Ditahan Imbang Persiraja, Madura United Bongkar 2 Kerugian Besar

Senin, 9 Maret 2020 22:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui bahwa anak asuhnya mengalami dua kerugian besar pasca ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui bahwa anak asuhnya mengalami dua kerugian besar pasca ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui bahwa anak asuhnya mengalami dua kerugian besar pasca ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (09/03/2020) malam.

Kerugian pertama, tentu saja perihal poin. Setidaknya MU kehilangan dua poin penting yang seharusnya diperoleh dalam rangkaian laga home di Liga 1 musim ini.

"Dibilang rugi, ya pasti rugi (kehilangan 2 poin). Karena ini kan pertandingan di home. Tapi kami kan tidak bisa untuk flash back ke pertandingan lawan Persiraja," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan dalam konferensi pers selepas laga.

Kegagalan itu pun berimbas pada posisi tim di klasemen Liga 1. Beto Goncalves dkk seharusnya bisa memaksimalkan peluang untuk menggeser Persib Bandung dari puncak klasemen, jika mampu mengatasi perlawanan Persiraja.

Menanggapi hal itu, RD tampak tenang dengan posisi tim asuhannya di klasemen. Padahal, peluang menjadi pemuncak klasemen dipastikan akan lebih berat pada pekan depan, lantaran harus menantang tuan rumah Bali United pada Minggu (15/03/2020) mendatang.

"Tetapi kami harus fokus untuk setiap pertandingan. Dan untuk saya, posibility (kemungkinan) untuk menang itu ada di pertandingan mana pun," cetus eks pembesut Pelita Jaya tersebut.

Tambahan satu angka praktis membuat MU setidaknya masih menguatkan posisi di papan atas. Persib memimpin empat besar klasemen dengan 6 poin, diikuti Madura United, PSM Makassar dan Bali United yang mengoleksi 4 angka.

1