Liga Indonesia

Peringkat Dunia dan Asia Madura United Lebih Perkasa Dari Eks Klub Jacob Jepper

Minggu, 8 Maret 2020 15:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Ternyata peringkat dunia dan Asia Madura United jauh lebih perkasa dari eks klub yang pernah dibela bek asal Australia Jacob Pepper. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Ternyata peringkat dunia dan Asia Madura United jauh lebih perkasa dari eks klub yang pernah dibela bek asal Australia Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Ternyata peringkat dunia dan Asia Madura United jauh lebih perkasa dari eks klub yang pernah dibela bek asal Australia Jacob Pepper.

Pada masa bursa transfer sekarang ini beberapa klub tengah dikaitkan dengan pemain lain, seperti halnya yang tengah dialami Madura United.

Usai pekan pertama Liga 1 2020 bergulir pada 29 Februari lalu, Madura United masih mengurusi dalam hal mengisi slot pemain asing.

Usai sempat mengontrak pilar asing seperti Jaimerson da Silva Xavier, Emmanuel Oti Essigba, Zah Rahan Krangar, dan Brian Ferreira.

Akan tetapi usai Piala Gubernur Jatim 2020, Zah Rahan Krangar dan Bria Ferreira malah dicoret oleh manajemen Laskar Sapeh Kerrab.

Madura United pun dengan cepat mendatangkan Bruno Matos. Lalu sempat pula menggaet Lutfulla Turaev, tetapi tak jadi didaratkan karena mengalami kendala.

Kini Madura United menjatuhkan pilihan ke gelandang bertahan asal Australia Jacob Pepper. Bahkan telah diumumkan lewat unggahan di akun media sosial resmi klub.

Sementara itu, Direktur Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan, Jacob dipilih karena sudah siap secara administrasi dan fisiknya pun oke.

"Karena waktunya sudah mepet dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob, sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhirnya," imbuh Haruna kepada wartawan, Sabtu (07/03/20).

Bahkan, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berharap kalau Jacob Pepper bisa segera diturunkan pada laga berikutnya usai secara administrasi telah selesai.

"Kalau melihat kondisinya saya amati sangat fit. Ya mungin karena sebelum berangkat ke sini Pepper juga masih bermain di klub sebelumnya sehingga fisiknya terjaga dengan baik," jelas Rahmad.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Jacob Pepper.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 1 Maret 2020, posisi dunia Madura United berada di urutan ke 1147 dengan mengoleksi 1324 poin.

Sedangkan pada peringkat Asia, Madura United duduk di urutan ke-112 dengan poin yang sama. Bahkan posisi tersebut di atas eks klub Jacob Pepper.

Eks klub Jacob Pepper ialah Brisbane Roar (2016-20). Posisi dunia Brisbane Roar ada di 1316 dengan mengumpulkan 1306 poin saja.

Sedangkan posisi Asia, Brisbane Roar menduduki urutan ke-136. Artinya terlihat jelas bagaimana perbedaan posisi peringkat dunia dan asia tersebut.