Liga Indonesia

3 Rekor Tak Disangka Jelang Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1

Minggu, 8 Maret 2020 11:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 rekor tak disangka-sangka jelang pertandingan panas Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2020, Minggu (08/03/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 rekor tak disangka-sangka jelang pertandingan panas Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2020, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 rekor tak disangka-sangka jelang pertandingan panas Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2020, Minggu (08/03/20).

Pertandingan Arema FC vs Persib bakal berjalan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan pertandingan pekan kedua.

Kepala pelatih Arema FC,Roberto Carlos Mario Gomez, menjelaskan kalau anak asuhnya siap tampil ngotot untuk bisa meraup kemenangan penting.

"Kami jelas tidak melepas pertandingan besok. Penting bagi kami untuk melanjutkan tren positif, begitu pula Persib," kata Gomez, Sabtu (07/03/20). 

Sementara itu kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak ingin terlena dengan apa yang pernah diraih pada putaran kedua musim lalu.

"Terakhir Arema datang ke Bandung juga kami menang 3-0. Kami tidak mau memikirkan apa yang terjadi di musim lalu di Malang dan kami tidak mau melihat ke belakang soal apa yang terjadi pada kami, itu tidak baik," kata Robert, Sabtu (07/03/20).

Saat ini baik Arema FC (peringkat delapan) maupun Persib (posisi tujuh) telah merasakan kemenangan di pekan pertama dari lawannya masing-masing.

Meski demikian terdapat hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggila sepak bola jelang pertandingan panas Arema FC vs Persib.

1. Rekor Robert Lawan Mantan

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Sejak pagelaran Liga 1 2017 lalu, Robert Rene Alberts ternyata memiliki rekor yang cukup bagus ketika melawan mantan timnya, yakni Arema FC.

Ketika masih menukangi PSM Makassar (2017-18), Robert sukses membawa Juku Eja meraih dua kemenangan (1-0, 2-1) dan imbang (3-3, 1-1) dari Arema FC.

Lalu kala menangani Persib (2019), Robert baru merasakan sekali kalah (5-1) dan menang (3-0) atas Arema FC. Hal ini menandakan kalau sentuhan Robert cukup apik.

2. Catatan Gomez Bersua Mantan

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Argentina, Mario Gomez resmi  diperkenalkan sbg Head Coach Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih asal Argentina, Mario Gomez resmi diperkenalkan sbg Head Coach Arema FC

Di sisi lain pelatih asal Argentina Mario Gomez juga memiliki catatan ketika bersua dengan mantan timnya di Indonesia, yaitu wakil Jawa Barat, Persib.

Hal itu terjadi ketika Mario Gomez menangani Borneo FC di Liga 1 2019 lalu. Dalam dua pertemuan, Gomez hanya mampu membawa Borneo FC sekali imbang (2-2) dan kalah (0-1).

3. Duel Gomez dan Robert

© INDOSPORT
Pelatih Arema FC dan Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dan Robert Rene Alberts.. Copyright: INDOSPORTPelatih Arema FC Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) dan juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan).

Sedangkan rekor tak biasa lainnya ialah, duel pertemuan antara Mario Gomez dan Robert Rene Alberts (Belanda) selama berkarier di Indonesia.

Berdasarkan catatan Transfermarkt kalau Gomez dan Robert sempat bertemu sebanyak lima kali di seluruh kompetisi yang mempertemukan keduanya.

Robert memegang catatan lebih apik dimana dari lima kali bersua Gomez, tiga kali sukses menang, sekali imbang, dan sekali kalah sejauh ini (begitu pula sebaliknya).