Liga Indonesia

Lawan Persib, Mario Gomez Ngotot Bawa Arema FC Menang

Minggu, 8 Maret 2020 07:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez, terlihat ngotot untuk membawa Arema FC melawan Persib pada pekan kedua Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez, terlihat ngotot untuk membawa Arema FC melawan Persib pada pekan kedua Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menilai pertandingan melawan Persib anak asuhnya melawan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (0/03/20) sore bukan hanya laga super big match biasa. Lebih dari itu, Gomez, terlihat ngotot untuk membawa Arema FC melawan eks timnya itu.

Lebih dari itu, ada sejumlah hal yang membuat laga sangat menarik ditunggu. Yang pertama, tentu adalah gengsi kedua tim yang sama-sama memegang predikat tim tradisi juara. 

"Bagi kami, pertandingan melawan Persib adalah penting. Khususnya besok adalah pertandingan pertama kami di depan suporter sendiri (Aremania)," tukas Mario Gomez saat sesi konferensi pers di Malang, Sabtu (07/03/20).

Namun yang paling utama, bagi Mario Gomez adalah perihal performa kedua tim. Baik Persib maupun Arema FC, tengah berada dalam tren positif menyusul hasil bagus saat memulai kompetisi.

Tim Singo Edan mampu mengalahkan Tira Persikabo 2-0 di Bogor, Senin (02/03/20). Satu hari sebelumnya, Persib meraih kemenangan serupa saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 3-0.

"Kami jelas tidak melepas pertandingan besok. Penting bagi kami untuk melanjutkan tren positif, begitu pula Persib," tandas dia.

"Sehingga, tidak ada lagi misi yang kami kejar, selain menang. Karena setiap tim pasti ingin tiga angka," eks pembesut South China Hong Kong itu menambahkan.

Kedua tim berpeluang memuncaki klasemen Liga 1, siapa pun pemenangnya. Arema FC berada di lima besar dengan 3 poin, namun Persib satu tingkat lebih baik lantaran unggul selisih gol.