Bola Internasional

Raih Kemenangan, Kurniawan Dwi Yulianto Bawa Sabah FA Sodok 4 Besar

Minggu, 8 Maret 2020 08:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto sukses bawa Sabah FA sodok 4 besar usai raih kemenangan perdana di Liga Super Malaysia 2020.

Pertandingan pekan kedua mempertemukan Sabah FA vs Felda United di Stadion Likas, Malaysia, Sabtu (07/03/20), pukul 19.15 waktu setempat.

Laga ini membuat Kurniawan menurunkan skuat andalan Sabah FA. Kurniawan juga memperbaiki segala sisi yang dinilai kurang pada laga sebelumnya.

Bahkan, Sabah FA sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Petrus Shitembi pada menit ke-11. Untuk sementara waktu, Felda United tertinggal.

Bahkan, pada menit ke-38, Sabah FA kembali menambah gol yang disontek oleh Park Taesu. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Usai rehat, evaluasi singkat Kurniawan untuk Sabah FA ternyata membuat anak asuhnya tetap tampil menekan dan mengurangi kesalahan.

Meski begitu Felda United mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 ketika Mohd Kairul Amri Mohd Kamal mencetak gol. Laga pun semakin seru.

Namun, lima menit berselang, pemain Sabah FA Maxsius Musa mencetak gol. Skor 3-1 pun bertahan hingga pertandingan panas ini usai.

Berkat tambahan tiga poin, Sabah FA berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi empat angka. Sedangkan Felda United ada di urutan ke-8 dengan satu poin.

Sebelumnya, Kurniawan berharap agar para pendukung Sabah FA tetap memberikan suntikan semangat kepada anak asuhnya dalam menjalani musim 2020.

"Saya menyadari doa dan dukungan dari suporter sangat membantu. Jadi, kamu perlu terus bersama untuk berjuang demi Sabah FA," kata Kurniawan dikutip Stadium Astro, Kamis (05/03/20).

Pada pekan pertama, Kurniawan Dwi Yulianto gagal membawa Sabah FA meraih kemenangan usai hanya mampu meraup hasil imbang dari PDRM (0-0).