Liga Indonesia

Sejumlah Mantan yang Akan Bertarung di Laga Borneo FC vs Persipura

Sabtu, 7 Maret 2020 09:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terdapat sejumlah mantan yang akan bertarung di laga Borneo FC vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terdapat sejumlah mantan yang akan bertarung di laga Borneo FC vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah mantan yang akan bertarung di laga Borneo FC vs Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20).

Pertandingan Borneo FC vs Persipura bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga pekan kedua.

Bermain di hadapan publik sendiri tampaknya bakal sangat menguntungkan bagi Borneo FC. Sebab, Pesut Etam akan didukung penuh oleh suporter setia mereka.

Tak hanya itu, Borneo FC juga ingin meraih kemenangan penting dalam laga ini usai pertandingan sebelumnya kandas dari tuan rumah Persija (3-2).

Sementara itu, pelatih kepala Persipura Jacksen F. Tiago menjelaskan kalau tim yang dipimpinnya ini menargetkan tiga poin penuh meski ada kesulitan.

"Target kami di sini (Borneo) ingin menang dan meskipun itu bukan perkara yang mudah, tapi semoga kenang-kenangan 2011 bisa terulang lagi dan kami  bisa sukses lagi di sini," kata Jacksen, Jumat (06/03/20).

Dalam jumlah pertemuan di Liga 1 sejak 2017 lalu, Borneo FC hanya bisa menang sekali saja (seri tiga kali, kalah dua kali) dari total enam pertemuan melawan Persipura.

Meski demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan Borneo FC vs Persipura.

Pasalnya, ada sejumlah mantan yang bakal bersua kembali dalam laga diprediksi akan berjalan panas. Siapa saja kira-kira?

1. Titus Bonai

© Borneo FC
Titus Bonai duel dengan pemain Persela Lamongan Copyright: Borneo FCTitus Bonai duel dengan pemain Persela Lamongan.

Pemain kelahiran Jayapura 31 tahun silam Titus Bonai merupakan salah satu dari sejumlah mantan yang bakal bersua di laga Borneo FC vs Persipura.

Titus Bonai kini membela Borneo FC kembali untuk musim 2020. Pada 2018 silam, Tibo juga pernah membela Borneo FC dengan mengemas tujuh gol dari 28 laga.

Titus Bonai akan bersua mantan timnya, yakni Persipura. Tibo merupakan jebolan akademi Persipura (2001-08). Tak hanya itu, ia sempat membela Persipura dalam beberapa periode.

Tercatat, Tibo pernah membela Persipura pada musim 2010-12, 2014, dan 2019 silam. Total 25 gol telah dicetak dari 71 penampilan bersama Persipura sejauh ini.

2. Imanuel Wanggai

Imanuel Wanggai saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC. Copyright: Instagram@borneofc.idImanuel Wanggai saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC.

Kemudian, ada gelandang berusia 32 tahun bernama Imanuel Wanggai yang juga kini akan bertarung sebagai mantan dalam laga Borneo FC vs Persipura.

Pada musim 2020, Wanggai memilih untuk mencari petualangan baru bersama Borneo FC. Padahal, Wanggai merupakan pemain yang setia di Persipura.

Wanggai merupakan jebolan akademi Persipura (2000-2005). Lalu, ia dipromosikan ke tim senior sejak 2005 hingga 2019 lalu dengan mengemas 10 gol dari 191 penampilan.

3. Ricardo Salampessy

© Media Officer Persipura
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. Foto: Media Officer Persipura Copyright: Media Officer PersipuraBek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. Foto: Media Officer Persipura

Ada bek pengalaman asal Ambon Ricardo Salampessy yang juga akan bertarung sebagai mantan dalam pertandingan Borneo FC vs Persipura.

Salampessy memperkuat Persipura sejak 2015 hingga kini (periode kedua). Salampessy sempat membela Persipura pada edisi pertama (2005-13).

Total 10 gol telah dibuat Salampessy dari 230 penampilan bersama Persipura sejauh ini. Namun, pada 2018 lalu, Salampessy pernah membela Borneo FC dengan status pinjaman untuk ajang Piala Presiden.

4. Boaz Solossa

© Instagram@persipurapapua1963
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: Instagram@persipurapapua1963Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Terakhir, ada striker kawakan Indonesia Boaz Solossa yang juga ternyata pernah membela Borneo FC pada ajang Piala Presiden 2018 lalu dengan status pinjaman.

Kini, Boaz bakal bertamu lagi ke markas Pesut Etam sebagai pemain Persipura. Boaz merupakan pemain Mutiara Hitam sejak masih di akademi (2002-04).

Usai diorbitkan pada 2004 silam, Boaz sudah membuat 177 gol dari 296 penampilan. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat Boaz belum juga pensiun.