Liga Indonesia

Gelandang Anyar Madura United Pernah Berduel Dengan Eks AC Milan

Minggu, 8 Maret 2020 10:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang anyar klub Liga 1 2020 Madura United, Jacob Pepper, ternyata pernah berduel dengan eks AC Milan (2014-17) Keisuke Honda. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang anyar klub Liga 1 2020 Madura United, Jacob Pepper, ternyata pernah berduel dengan eks AC Milan (2014-17) Keisuke Honda.

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar klub Liga 1 2020 Madura United Jacob Pepper ternyata pernah berduel dengan eks AC Milan (2014-2017) Keisuke Honda.

Hal itu terjadi ketika Jacob Pepper masih bermain untuk Brisbane Roar di A-League 2018-19 lalu. Sedangkan Honda tampil untuk Melbourne Victory.

Pertandingan Melbourne Victory vs Brisbane Roar di AAMI Park, Australia, pekan ke-22, 16 Maret 2019 silam sukses mempertemukan keduanya.

Saat itu Jacob Pepper diplot sebagai bek tengah (kiri) oleh sang pelatih Darren Davies. Padahal, posisi asli Jacob ialah gelandang bertahan.

Sedangkan Honda dipasang sebagai gelandang tengah yang bisa menyisir ke sisi sayap oleh kepala pelatih Kevin Muscat pada laga tersebut.

Bahkan, Honda sukses membuat assist untuk rekannya, yakni Kosta Barbarouses pada menit ke-24. Umpan Honda itu dimanfaatkan dengan baik oleh Kosta dan berujung gol.

Melbourne Victory pun mampu menambah keunggulan lagi lewat gol Kosta pada menit ke-39. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Usai rehat, Brisbane Roar pun bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 usai Eric Bautheac sukses mencetak gol. Skor tersebut bertahan hingga usai.

Seperti diketahui kalau Keisuke Honda sempat membela AC Milan selama tiga musim (2014-2017). Honda membuat sembilan gol dari 81 penampilan di seluruh kompetisi.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKeisuke Honda saat masih membela AC Milan.

Kini, Jacob resmi berlabuh ke Madura United. Hal tersebut diumumkan langsung oleh manajemen Laskar Sapeh Kerrab lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi.

"Slot terakhir pemain asing Madura United FC yang juga akan mengisi slot asing asia resmi akan diisi Jacob Pepper. Selamat bergabung dan selamat datang di keluarga besar Madura United, Jacob," tulis Madura United, Sabtu (07/03/20).

Sementara itu, Direktur Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan, Jacob dipilih karena sudah siap secara administrasi dan fisiknya pun oke.

"Karena waktunya sudah mepet dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob, sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhirnya," imbuh Haruna.

Bahkan, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berharap kalau Jacob Pepper bisa segera diturunkan pada laga berikutnya usai secara administrasi telah selesai.

1