Liga Indonesia

Keren, Bonekmania Galang Dana untuk Beli Ambulance

Senin, 9 Maret 2020 15:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania mungkin bagi sebagian orang merupakan suporter yang memberikan stigma buruk. Tapi perlahan, stigma yang melekat itu perlahan mulai hilang.

Mereka pun mulai berubah menjadi salah satu suporter terbaik dan terus berubah. Terbaru, Bonek dari tribun utara atau biasa disebut dengan Green Nord berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Dana tersebut nantinya bakal mereka lakukan untuk membeli mobil ambulance. Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu pentolan Bonek dari Green Nord, Husin Ghozali.

Pria yang biasa disapa Cak Cong itu menjelaskan kepada INDOSPORT perihal rencana mereka bakal membeli ambulance itu.

"Jadi wacana kami mulai tahun kemarin," katanya.

Penggalangan dana yang mereka lakukan menggunakan metode online melalui salah satu situs. "Sekitar ada Rp60 juta yang sudah terkumpul dan masih terus bertambah," lanjutnya.

Jika sudah terkumpul dan sudah dibelikan mobil ambulance, nantinya bakal dipergunakan untuk keperluan medis. "Nanti untuk membantu teman-teman yang membutuhkan di tribun. Biasanya kan mereka dehidrasi dan segera membutuhkan evakuasi, ambulance ini menjadi salah satu solusinya," ungkap Cak Cong.

Disinggung akankah ambulance bakal dibawa away juga jika Persebaya bermain di luar kandang, Cak Cong dengan mantap mengiyakannya. Bahkan tenaga medis seperti dokter, perawat sampai sopir ambulance sudah siap dan semuanya merupakan Bonek.