Liga Champions

Liga Champions: Jelang Lawan Man City, Real Madrid Ditimpa Kabar Buruk

Senin, 9 Maret 2020 20:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© HD Football Wallpaper
Logo Real Madrid Copyright: © HD Football Wallpaper
Logo Real Madrid

INDOSPORT.COM - Klub asal Ibu Kota Spanyol, Real Madrid, menerima kabar buruk jelang menghadapi Manchester City di Liga Champions 2019-2020 pekan depan.

Kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, terancam absen di laga penting tersebut karena cedera.

Kiper asal Belgia itu terlihat terpincang-pincang usai laga melawan tuan rumah Real Betis, Senin (09/03/20) dini hari WIB, yang berakhir dengan kekalahan Madrid dengan skor 1-2.

Thibaut Courtois akan menjalani tes di kaki kirinya pada hari Selasa untuk menentukan seberapa parah cedera yang dialaminya. Ia harus menunggu satu hari supaya pembengkakan di kakinya mereda sebelum menjalani tes.

Sebelum melawan Man City pada pekan depan, Real Madrid akan lebih dulu menghadapi Eibar pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (14/03/20) dinihari WIB. Kiper 27 tahun ini pun diprediksi akan absen dalam kedua laga tersebut.

Dalam pertemuan pertama dengan City dua pekan lalu, Madrid secara mengejutkan ditundukkan oleh The Citizens meski saat itu berstatus tuan rumah.

© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesKiper Real Madrid, Thibaut Courtois dipastikan absen saat melawan Manchester City di Liga Champions.

Absennya Courtois pada pertemuan kedua nanti tentu akan menyulitkan upaya Madrid untuk membalas kekalahan tersebut di kandang City dan meloloskan diri ke perempat final.

Madrid pun sebenarnya tengah dalam performa buruk. Meski berhasil mengalahkan rival utama mereka, Barcelona, dalam laga El Clasico pekan lalu, secara total tim asuhan Zinedine Zidane itu kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir di segala kompetisi.

Dua dari kekalahan tersebut bahkan diterima dari tim medioker, Levante dan Real Betis.

Courtois sendiri merupakan salah satu pemain terbaik musim ini. Ketangguhannya di bawah mistar gawang membuat Madrid mencatat angka kebobolan tersedikit di Liga Spanyol musim ini.
 

Los Blancos baru  kebobolan 19 gol dari 27 pertandingan yang telah mereka jalani di liga.

Secara total, musim ini Courtois telah mencetak 15 cleansheet dari 32 pertandingan di segala kompetisi yang ia jalani bersama Real Madrid.

Jika mantan kiper Chelsea itu benar-benar harus absen, maka gawang Madrid akan dikawal oleh Alphonse Areola. Kiper yang didatangkan dari PSG itu sempat menggantikan posisi Courtois sebagai starter saat Madrid dibekap Real Sociedad 3-4 di perempatfinal Copa del Rey, bulan lalu.