Liga Spanyol

Real Madrid Kalahkan Barcelona, Courtois Buat Rekor Fantastis di El Clasico

Senin, 2 Maret 2020 19:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mencetak rekor di El Clasico LaLiga Spanyol. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mencetak rekor di El Clasico LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, membuat rekor fantastis saat timnya sukses mengalahkan Barcelona di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Senin (02/03/20) dini hari WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid sukses menundukkan Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol Real Madrid dicatatkan oleh Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

Selain itu, Thibaut Courtois juga berhasil membuat clean sheet. Nah, catatan nirbobol ini yang membuat eks kiper Chelsea itu berhasil mengukir rekor fantastis di El Clasico.

Dilansir dari berita Real Madrid laman Marca, Courtois adalah kiper pertama Los Blancos yang berhasil membuat gawangnya tak kebobolan dalam dua pertemuan El Clasio di satu musim sejak LaLiga Spanyol 1974-1975.

Sebagai informasi, pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini yang digelar di kandang Barcelona hanya berakhir dengan skor imbang kacamata 0-0.

Sementara itu, atas hasil ini Thibaut Courtois sukses menambahkan catatan clean sheet-nya menjadi yang ke-12 di LaLiga Spanyol musim ini.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid akhirnya mengudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 56 poin, berjarak satu angka dari Blaugrana.