Liga Indonesia

‘Singkirkan’ Try Hamdani, Pelatih Kiper Persita Bongkar Alasan Rekrut Pemain Liga 3

Senin, 9 Maret 2020 21:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus da'Yerrimon/INDOSPORT
Ari Wibowo, kiper klub Liga 1 2020, Persita Tangerang. Copyright: © Petrus da'Yerrimon/INDOSPORT
Ari Wibowo, kiper klub Liga 1 2020, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akhirnya menemukan kiper pengganti Try Hamdani untuk Liga 1 2020. Tim Pendekar Cisadane memutuskan merekrut satu pemain seleksi yakni Ari Wibowo.

Ari sudah secara resmi diperkenalkan dan mengikuti latihan bersama pemain lain, sore tadi di Stadion Sport Center. Ia diproyeksikan untuk mengisi slot kiper yang ditinggalkan Try Hamdani yang absen panjang karena cedera lutut.

Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja mengatakan memilih Ari karena punya kualitas, sesuai yang diharapkan. Meski berasal dari klub Liga 3, PS Badung, Ari berhasil mencuri perhatian tim pelatih.

“Yang datang dua dan punya kualitas hampir sama. Mungkin yang satu lebih tenar karena cv-nya pernah main di klub besar (Liga 1) kalau yang ini (Ari) datang dari Liga 3 tahun 2017,” buka Mukti.

“Tapi saya lihat kondisi terakhir, dia (Ari) ikut latihan dan bisa kerja sama dan menurut saya dia punya potensi,” imbuhnya.

Mukti Ali Raja menjelaskan, pihaknya terpaksa ‘menyingkirkan’ Try Hamdani sementara waktu karena cederanya cukup parah. Namun, ia juga menegaskan tidak menggaransi Ari Wibowo untuk tampil, karena mantan pemain PS Badung itu harus bekerja keras dan bersaing dengan dua nama lainnya yakni Annas Fitranto dan Yogi Triana.

“Saat ini kami pinggirin Try, tapi ketiga kiper saat ini saya tak bisa bilang kiper utama, baik Annas, Ari dan Yogi. Pekerjaan saya adalah siapkan mereka buat kompetisi dan siapa yang paling siap akan diturunkan di laga kapanpun,” tegas mantan kiper Persita tersebut.