Liga Indonesia

Pluim dan Pellu Absen, PSM Masih Raba Komposisi Pemain Inti Kontra Kaya FC

Senin, 9 Maret 2020 14:43 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM, Bojan Hodak mengaku masih meraba kompisisi pemain inti jelang laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra klub Filipina, Kaya FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM, Bojan Hodak mengaku masih meraba kompisisi pemain inti jelang laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra klub Filipina, Kaya FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bakal melakoni laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra klub Filipina, Kaya FC. Pelatih Bojan Hodak mengaku masih meraba kompisisi pemain inti untuk dimainkan nanti sebab masih akan kehilangan Willjan Pluim.

Sebagaimana diketahui, PSM masih belum bisa memainkan Pluim pada laga yang akan dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20) besok. Penyebabnya ialah hukuman tambahan yang diberikan oleh AFC kepada pesepakbola asal Belanda tersebut.

Bojan Hodak pun menyebut persiapan anak asuhnya terganggu dengan absennya Pluim. Terlebih lagi, daftar pemain cedera PSM bertambah menyusul Rizky Pellu yang mengalami masalah di pergelangan kakinya pada laga terakhir diajang Shopee Liga 1 2020.

"Laga akan berjalan sulit karena persiapan kami sedikit kacau. Pemain kunci yang sering dimainkan sekaligus kapten PSM, Willjan Pluim masih menjalani hukuman kartu merah sehingga masih absen untuk laga ini," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pra laga, Senin (09/03/20).

"Kami juga mengalami beberapa masalah lain seperti dua sampai tiga pemain cedera setelah laga terakhir melawan Persita. Sehingga saya baru akan tahu siapa saja pemain PSM yang siap untuk dimainkan pada laga besok," tambah pelatih sepakbola berusia 38 tahun ini.

Namun, pada kesempatan yang sama, penyerang Ferdinand Sinaga mengaku sudah sangat siap untuk memainkan laga kontra Kaya FC. Pesepakbola berjuluk The Dragon ini juga mengatakan kalau pemain PSM lainnya sudah siap meskipun ada sejumlah masalah dalam persiapan.

"Kami sudah menyiapkan mental untuk laga besok dan selalu siap bekerja keras. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih mulai dari menit pertama sampai laga selesai untuk bisa memberikan performa yang terbaik," tutur pesepakbola berusia 31 tahun ini.

PSM Makassar saat ini mengoleksi tiga poin dan berada diperingkat ketiga klasemen sementara grup H Piala AFC 2020. Sedangkan Kaya FC berada di puncak dengan koleksi empat poin, unggul satu poin dari Pasukan Ramang dari dua laga yang telah dimainkan.