Bola Internasional

3 Pemain Kaya FC Bisa Jadi Momok Buruk PSM Makassar di Piala AFC

Senin, 9 Maret 2020 10:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 pemain Kaya-Iloilo FC yang diprediksi bisa jadi momok buruk untuk PSM Makassar di Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 pemain Kaya-Iloilo FC yang diprediksi bisa jadi momok buruk untuk PSM Makassar di Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Kaya-Iloilo FC yang diprediksi bisa jadi momok buruk untuk PSM Makassar di Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) mendatang.

Pertandingan PSM vs Kaya-Iloilo FC bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga lanjutan ketiga Grup H.

Kepala pelatih PSM Bojan Hodak menjelaskan kalau mental anak asuhnya tetap tinggi baik di Liga 1 maupun kompetisi Piala AFC.

"Sejauh ini, kami sudah memainkan dua laga tandang di ajang Piala AFC, kami menang dan kalah sekali," ujar Bojan, Rabu (05/03/20).

Di sisi lain striker PSM Ferdinand Sinaga menuturkan kalau kehadiran Bojan Hodak mampu memperbaiki sisi mental dan mengubah cara pandang rekan-rekannya.

"Mental kami sudah berubah, mulai dari play-off Piala AFC hingga laga pertama di liga kami berhasil meraih hasil baik," papar Ferdinand pada kesempatan yang sama.

Di sisi lain Kaya-Iloilo FC tampaknya tengah dalam fokus yang cukup tinggi. Pasalnya dalam dua laga terakhir di Piala AFC belum pernah kalah.

Tak hanya itu, mereka juga belum disibukan dengan Liga 1 Filipina. Sehingga Kaya-Iloilo FC diprediksi bakal menurunkan skuat andalan.

Kendati demikian ternyata ada yang tetap patut diwaspadai oleh PSM. Lantaran kemungkinan ada 3 pemain Kaya-Iloilo FC yang bisa jadi momok buruk untuk Juku Eja.

1. Marwin Angeles

© Twitter/@marwin2416
Gelandang bertahan Kaya-Iloilo FC Marwin Angeles. Copyright: Twitter/@marwin2416Gelandang bertahan Kaya-Iloilo FC Marwin Angeles.

Gelandang bertahan milik Kaya-Iloilo FC Marwin Angeles diprediksi akan menjadi momok buruk untuk PSM pada laga ketiga Grup H Piala AFC.

Pasalnya Angeles merupakan pemain dengan tipikal keras di lini tengah guna meredam serangan lawan. Bahkan Angeles sempat pula mencetak gol ke gawang PSM pada 2019 lalu.

2. Jovin Bedic

© Twitter/@KayaFC
Striker Kaya-Iloilo FC Jovin Bedic (tengah). Copyright: Twitter/@KayaFCStriker Kaya-Iloilo FC Jovin Bedic (tengah).

Kemudian ada striker Kaya-Iloilo FC Jovin Bedic yang kemungkinan dapat menjadi momok menakutkan PSM kala bertarung di Piala AFC nanti.

Striker berusia 28 tahun itu sempat mencetak satu gol kala mengalahkan Shan United (Myanmar) dengan skor 2-0. Artinya ketajamannya patut diwaspadai.

3. Daizo Horikoshi

© Twitter/@ALB_S_FC
Winger Kaya-Iloilo FC Daizo Horikoshi. Copyright: Twitter/@ALB_S_FCWinger Kaya-Iloilo FC Daizo Horikoshi.

Terakhir ada winger Kaya-Iloilo FC Daizo Horikoshi yang diprediksi siap menampilkan performa terbaik guna meredam PSM di kandang sendiri.

Pemain anyar Kaya-Iloilo FC ini pada musim lalu sudah membuat enam gol dan dua assists dari 19 laga ketika membela Albirex Niigata di S.League.