Liga Indonesia

Sergio Farias Peringatkan Pemain Persija Jelang Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 10 Maret 2020 00:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Sergio Farias. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Sergio Farias.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh Bhayangkara FC, jelang pertemuan kedua tim akhir pekan nanti.

Meski tim lawan belum meraih kemenangan di dua laga Liga 1 2020, Farias menilai Bhayangkara FC tetap berbahaya.

Menurut Sergio Farias, Bhayangkara FC punya banyak pemain berkualitas yang bisa saja membuat Persija dalam kesulitan. Nama-nama seperti Renan Silva, Saddil Ramdani, Andik Vermansah hingga Ezechiel N'douassel harus diwaspadai.

"Lawan kami, Bhayangkara sudah memainkan dua pertandingan tapi mereka mungkin dapat dua seri. Tapi mereka punya tim bagus, punya kualitas jadi kami harus hati hati juga," katanya.

"Kami sudah memulai dengan baik di latihan dan semuanya berjalan bagus. Jadi kami sudah siap untuk hadapi apapun nanti di pertandingan," imbuh Farias.

Lebih lanjut, Farias menjelaskan tim tetap dalam kondisi terbaik meski tidak bertanding pada pekan kedua (lawan Persebaya ditunda).

Jeda waktu yang cukup panjang dimanfaatkan untuk mengevaluasi tim secara keseluruhan agar siap melawan Bhayangkara di pekan ketiga.

"Itu tidak masalah (tidak bertanding), tidak membuat persiapan berubah dan kami tetap fokus ke pertandingan lawan Bhayangkara. Kami Sabtu kemarin ada uji coba buat pemain yang tidak pernah bermain, dan kami punya waktu buat perbaiki tim dan kembalikan kondisi pemain yang habis cedera," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Laga Persija vs Bhayangkara akan berlangsung 14 Maret mendatang di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Saat ini tim Macam Kemayoran masih unggul satu poin meski baru memainkan satu laga di Liga 1 2020. Sedangkan tuan rumah, Bhayangkara hanya mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan.