Liga Indonesia

Sukses Curi Poin dari Madura United, Pelatih Persiraja Angkat Suara

Senin, 9 Maret 2020 23:17 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo angkat suara usai menahan imbang Madura United di Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo angkat suara usai menahan imbang Madura United di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh, kembali meraih hasil cukup baik dalam lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya, tim promosi tersebut kembali berhasil meraih poin dari tim unggulan, Madura United.

Bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2020, Senin (9/3/2020) malam, Persiraja sukses mencuri poin atas tuan rumah Madura United dengan skor imbang tanpa gol.

Ini menjadi kedua kali secara beruntun tim berjuluk Lantak Laju itu meraih satu poin setelah di laga perdana kemarin juga bermain imbang tanpa gol atas tim tangguh Bhayangkara FC di Aceh.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja Hendri Susilo kembali 'menganjungkan jempol' kepada para pemainnya yang telah berjuang selama 90 menit untuk mencuri poin atas skuat Rahmad Darmawan tersebut.

Apalagi, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu di laga perdana sebelumnya mampu menang besar empat gol tanpa balas atas Barito Putera di hadapan publik sendiri.

"Saya tidak bisa bicara banyak, artinya saya respek dengan para pemain, cuman kedisiplinan dan mau bermain dan bekerja itu membuat lini pertahanan yang sampai saat ini Persiraja masih clean sheet," katanya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu memuji konsistensi permainan Fery Komul dan kawan-kawan sehingga timnya sukses mencuri poin di kandang lawan. Namun ia meminta jangan jumawa karena perjalanan masih panjang.

"Itu salah satu yang kita jaga konsistensi dan ritme permainan agar konsisten seperti itu. Namun saya pikir ini masih terlalu jauh ya, masih ada beberapa laga, (kita) masih jauh dari harapan," ucapnya.

"Yang jelas kita gak boleh jumawa dan saya selalu tekankan kepada pemain bahwa ini kompetisi. Ini masih jauh, apapun bisa terjadi, ini baru start awal, baru dua game," pungkasnya.

Selanjutnya, wakil Sumatera satu-satunya di Liga 1 musim ini akan melanjutkan lawatan mereka di Jawa Timur dengan bertandang ke markas sesama tim promosi, Persik Kediri, pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.