Liga Indonesia

Jadi Wilayah Pertama Penyelenggara Aqua DNC 2020, Tiga SSB Wakili Sulsel di Putaran Nasional

Senin, 9 Maret 2020 21:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Aqua DNC 2020
SSB IM Ternate Merah (merah-putih) dan SSB Gallarang (biru) menjadi juara pertama kategori Putra dan Putri Aqua DNC 2020 Regional Sulsel di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (08/03/20). Copyright: © Humas Aqua DNC 2020
SSB IM Ternate Merah (merah-putih) dan SSB Gallarang (biru) menjadi juara pertama kategori Putra dan Putri Aqua DNC 2020 Regional Sulsel di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi wilayah pertama penyelenggara seri regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020 yang dihelat di Stadion Barombong, (06-08/03/20). Adapun tiga Sekolah Sepak Bola (SSB) berhak mewakili Sulsel pada Putaran Nasional.

Untuk kategori Tim Putra, SSB IM Ternate Merah keluar sebagai juara pertama Aqua DNC 2000 Regional Sulsel setelah mengalahkan SSB Abadi Putra Pinrang di laga final dengan skor 1-0. Namun, keduanya berhak mewakili Sulsel pada Putaran Nasional di Jakarta nanti.

“Kami sangat bersyukur seluruh pemain menunjukkan performa dan kerja sama yang solid. Tak lupa, kami juga berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan seluruh pihak yang telah mendukung anak-anak untuk dapat mencetak prestasi gemilang,” ungkap pelatih SSB IM Ternate Merah, Muhammad Wandi Johar.

Sementara itu, SSB Gallarang menjadi juara pertama Aqua DNC 2020 Regional Sulsel untuk kategori Tim Putri. Pada laga final, mereka mengalahkan SSB Putri Kaisar FC Takalar dengan skor telak 3-0 untuk tiket ke Putaran Nasional nanti.

“Alhamdulillah kami mampu menjadi juara dan mewakili Sulsel. Tantangan di depan akan semakin berat. Oleh karena itu kami akan terus berlatih dan berusaha tampil maksimal agar dapat membanggakan Sulawesi Selatan di tingkat nasional,” kata pelatih SSB Gallarang, Suwarwin.

Ketiga SSB tersebut menjadi tiga klub pertama dari seluruh Indonesia yang akan memperebutkan titel Juara Nasional kategori putra dan putri. Sebab, Sulsel menjadi wilayah pertama yang dipercaya menjadi tuan rumah seri regional Aqua DNC 2020.

"Kami memilih Sulsel karena merupakan wilayah besar di Indonesia. Selain itu, setiap tahun juga pesertanya selalu membludak dan tahun ini melebihi 1.000 orang. Tahun ini pun bukan kali pertama, tahun-tahun sebelumnya juga Sulsel selalu menjadi tuan rumah pertama," ungkap Jeffri Ricardo.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada SSB IM Ternate Merah, SSB Abadi Putra Pinrang, dan SSB Gallarang atas keberhasilannya dalam menjuarai seri regional Aqua DNC 2020 Sulsel yang dihelat di Makassar. Semoga pencapaian ini menjadi kebanggaan bersama,” tambah Marketing Manager Danone-AQUA ini lagi.

Selain Sulsel, 12 wilayah lain juga akan menjadi tuan rumah seri regional Aqua DNC 2020 yang kemudian akan dipertemukan pada Putaran Nasional di Jakarta. Klub yang menjadi juara akan lolos Final Aqua DNC 2020 melawan negara lain dimana Indonesia ditujuk sebagai tuan rumah pada Oktober 2020 nanti.