Liga Indonesia

Legenda Hidup PSM Makassar Jadi Pelatih untuk Pesepakbola Belia di Aqua DNC

Senin, 9 Maret 2020 10:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Aqua DNC 2000)
Legenda hidup klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin (tengah), menjadi pelatih pada kegiatan Soccer Training Aqua DNC 2020 Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar (08/03/20). Copyright: © Humas Aqua DNC 2000)
Legenda hidup klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin (tengah), menjadi pelatih pada kegiatan Soccer Training Aqua DNC 2020 Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Legenda hidup klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, menjadi pelatih untuk pesepakbola belia di ajang Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2000 Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (08/03/20).

Syamsul dipercaya untuk menjadi pelatih dalam kegiatan soccer training Aqua DNC 2000 Regional Makassar. Ia pun terlihat sangat antusias membagikan ilmu sepak bola yang dimilikinya kepada puluhan pesepakbola belia yang menjadi peserta.

"Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih karena dipercaya menjadi pelatih di acara Aqua DNC 2020 Regional Makassar. Adapun yang saya ajarkan lebih fokus kepada operan dan menggiring bola," ungkap Syamsul yang ditemui setelah kegiatan.

Pria yang akrab disapa Daeng Sila ini sangat bahagia melihat perkembangan pesat talenta pesepakbola belia di Makassar saat ini. Dimana ia menyebut peran orang tua menjadi faktor yang memegang peranan penting untuk perkembangan anak-anaknya.

"Saya melihat potensi pesepakbola muda di Makassar sekarang sangat banyak yang berkualitas. Apalagi untuk kompetisi usia dini seperti Aqua DNC ini, memang Makassar juga menjadi daerah yang paling aktif berpartisipasi," jelas pesepakbola yang identik dengan angka 8 ini.

"Faktor orang tua juga sangat berpengaruh. Dulu, pesepakbola muda berlatih dan bertanding sendiri-sendiri saja. Sekarang, orang tua sudah hadir langsung mendampingi dan mendukung di lapangan yang tentu menjadi motivasi bagi anak-anaknya," tambah ia lagi.

Sekadar informasi, Syamsul Chaeruddin telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir tahun 2018 silam. PSS Sleman menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh pesepakbola asal Kabupaten Gowa ini.

1