Liga Indonesia

Bayu Pradana Kembali, Barito Putera Siap Taklukkan PSM Makassar

Minggu, 8 Maret 2020 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana kembali setelah pemulihan cedera, Barito Putera siap taklukkan PSM Makassar di pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana kembali setelah pemulihan cedera, Barito Putera siap taklukkan PSM Makassar di pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah menelan dua kekalahan beruntun di pekan awal kompetisi Shopee Liga 1 2020, Barito Putera akhirnya mendapat angin segar dengan kembalinya gelandang andalan, Bayu Pradana Andriatmo.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera harus takluk dari perlawanan Madura United dan Bali United, bahkan sudah kebobolan enam gol dari dua laga pamungkas tersebut.

Pelatih Djajang Nurdjaman menyoroti kreativitas di lini tengah yang belum maksimal, sebab Bayu Pradana absen setelah mendapat cedera beberapa waktu lalu.

Ya, Bayu Pradana mendapat cedera robekan otot betis saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, jelang kick-off Liga 1, Februari lalu.

“Kehilangan Bayu sangat berpengaruh terhadap kami. Tadinya dia disiapkan di lini tengah, tapi ada hal yang tidak kita inginkan terjadi,” tutur Djajang Nurdjaman usai menelan kekalahan di laga Barito Putera vs Bali United.

Beruntung, Laskar Antasari akhirnya mendapat kepastian kapan Bayu Pradana akan kembali ke klub. Saat ini, ia dikonfirmasi sudah hampir pulih dan siap mengikuti latihan resmi bersama tim di Banjarmasin.

“Bayu Pradana, Senin sudah boleh pulang dari terapi di Surabaya dan bergabung dengan tim,” ucap dokter tim Barito Putera, Rey Irawan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kedatangan Bayu Pradana tentu akan menambah kekuatan Barito Putera, jelang laga pekan ketiga Liga 1 2020, menghadapi PSM Makassar.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20) mendatang, dan menjadi peluang bagi Barito Putera untuk meraih poin perdana musim ini.