Liga Indonesia

Bagas Kaffa Teken Kontrak Hingga Tahun 2023, Selangkah Menuju Piala Dunia

Minggu, 8 Maret 2020 13:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagas Kaffa teken kontrak di Barito Putera hingga tahun 2023, selangkah menuju Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagas Kaffa teken kontrak di Barito Putera hingga tahun 2023, selangkah menuju Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola andalan Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa resmi memperpanjang kontraknya di klub Barito Putera hingga akhir musim 2023. Rupanya, ada alasan khusus mengapa ia membuat komitmen jangka panjang di klub Laskar Antasari.

Sejatinya, Bagas Kaffa dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi sudah didatangkan klub Barito Putera pada musim 2017 lalu, dan bermain untuk tim junior di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18.

Kiprahnya saat di klub dan kerap kali dipanggil Timnas, membuktikan jika Bagas Kaffa adalah salah satu bek muda terbaik di Indonesia, hingga Barito Putera pun langsung mempromosikan Bagas ke tim senior untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Laga pekan kedua Liga 1 antara Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman, Jumat (06/03/20) lalu, Bagas Kaffa menjalani debutnya di tim senior dan dimainkan sepanjang 90 menit. Sayangnya, tim masih belum beruntung dan meraih kekalahan tipis 1-2.

Meski demikian, Bagas Kaffa tetap bertekad untuk memperpanjang kontraknya di Barito Putera hingga tahun 2023, dan telah menandatangani kontrak di Banjarmasin, Sabtu (07/03/20) malam, didampingi presiden klub, Hasnuryadi Sulaiman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

“Saya nyaman di sini, sejauh ini,” ucap Bagas Kaffa saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (08/03/20).

“Rasa kekeluargaannya tinggi, apa yang dikatakan Pak Hasnur dari awal memang benar, erat sekali kekeluargaannya,” tambah pesepakbola 18 tahun tersebut.

Secara terpisah, Hasnuryadi Sulaiman juga mengaku akan mendukung penuh kiprah Bagas Kaffa di Timnas Indonesia, hingga tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Ia (Bagas) merupakan pemain muda yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 di Indonesia,” ucap Hasnuryadi Sulaiman seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kita akan berikan kesempatan seluas-luasnya untuk pemain muda berkembang, bahkan kemarin kontra Bali United, Bagas bermain full 90 menit. Oleh karena itu, kami kontrak tiga tahun ini dengan penuh harapan agar ia siap menatap Piala Dunia,” pungkasnya.

Lain halnya dengan Bagas Kaffa, saat ini Bagus Kahfi masih harus menjalani masa pemulihan cedera patah kaki dan pergeseran ligamen, sehingga harus menepi selama kurang lebih delapan bulan mendatang.

Namun di atas kertas, Bagus Kahfi masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2021, dan juga memiliki kans untuk mendapat perpanjangan kontrak jika ia belum mendapat klub di Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%