Liga Indonesia

Kebalikan Bagus Kahfi, Bagas Kaffa Perpanjang Kontrak dengan Barito Putera

Sabtu, 7 Maret 2020 21:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram
Kebalikan Bagus Kahfi, Bagas Kaffa perpanjang kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2023, dan sudah menjalani debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Copyright: © Instagram
Kebalikan Bagus Kahfi, Bagas Kaffa perpanjang kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2023, dan sudah menjalani debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola kembar yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi menempuh jalan yang berbeda di klub Barito Putera. Sebagaimana diketahui, keduanya masih memiliki kontrak dengan klub hingga tahun 2021.

Jika Bagus Kahfi sempat menyatakan keinginannya untuk membela tim sepak bola Eropa dan meminta Barito Putera merelakan kepergiannya, langkah yang berbeda justru dilakukan oleh Bagas Kaffa.

Ya, Bagas Kaffa memilih untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama tim asal Kalimantan Selatan tersebut. Proses penandatanganan kontrak dilakukan pada hari ini, Sabtu (07/03/20) malam di Banjarmasin.

© Instagram @psbaritoputeraoffiial
Bagas Kaffa melakukan perpanjangan kontrak bersama Barito Putera hingga tahun 2023 Copyright: Instagram @psbaritoputeraoffiialBagas Kaffa melakukan perpanjangan kontrak bersama Barito Putera hingga tahun 2023

Bagas Kaffa didampingi oleh sang ayah, Yuni Puji Istiono, menandatangani kontrak bersama presiden klub Barito Putera, H. Hasnuryadi Sulaiman, dan hadir pula penasihat klub Laskar Antasari, KH. Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi.

Pesepakbola 18 tahun yang piawai bermain di posisi bek kanan itu memperpanjang kontrak hingga tahun 2023 mendatang, sekaligus menjadi pemain yang memiliki durasi kontrak terlama di klub Barito Putera saat ini.

Perpanjangan kontrak ini tak lepas dari performa gemilang Bagas Kaffa selama masa pramusim dan ketika ia menjalani debut di kompetisi Shopee Liga 1 2020, tepatnya saat membela Barito Putera di laga pekan kedua kontra Bali United, Jumat (06/03/20) kemarin.

“Terima kasih kepada tim pelatih yang sudah memberikan kepercayaan pada saya. Ini pertandingan perdan saya, pasti ada rasa grogi. Tapi seiring berjalannya waktu, saya akan tunjukkan apa yang saya punya,” ucap Bagas usai pertandingan.

Jika Bagas Kaffa sudah mendapat arah yang jelas akan masa depan karirnya, kini Bagus Kahfi justru terlibat cedera saat memperkuat Garuda Select di Inggris. Ia harus naik meja operasi dan menepi dari lapangan hijau hingga delapan bulan mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%