Bola Internasional

Ruud Gullit Indonesia Absen 8 Bulan Jadi Sorotan Serius Media Asing

Sabtu, 7 Maret 2020 20:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi, yang sering dijuluki Ruud Gullit Indonesia oleh media asing baru saja mengalami cedera parah.

Cedera parah yang diterima Bagus Kahfi membuatnya divonis oleh dokter baru bisa sembuh sekitar delapan bulan lagi.

Tentu vonis tersebut membuat Bagus Kahfi kecewa berat karena kariernya untuk menjadi pemain profesional di Eropa akan terhambat.

Media asal Singapura, Live Sport Asia, menyorot kasus cedera yang dialami oleh Bagus Kahfi secara serius.

Kondisi yang menyebabkan saudara kembar Bagas Kaffa itu mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen karena bertabrakan dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland.

Kejadian itu terjadi saat Garuda Select melakoni laga uji coba melawan Reading U-18 yang berakhir dengan skor imbang 2-2 pada Selasa (03/03/20) lalu.

"Gullit Indonesia absen selama 8 bulan karena cedera ACL. Pada usia 17, Bagus Kahfi disebut Gullit-nya Indonesia karena kesamaan antara gaya rambutnya dengan legenda sepak bola Belanda," tulis Live Sport Asia.

Semua masyarakat Indonesia juga sedang khawatir kalau nantinya Bagus Kahfi gagal membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2020.

Tak hanya itu, Bagus Kahfi pastinya juga bermimpi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia untuk berlaga di gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Namun tidak perlu panik, karena Bagus Kahfi saat ini sedang ditangani oleh dokter ahli di Inggris yang tercatat pernah merawat David Beckham dan Wayne Rooney.