Bola Internasional

Berkat PSSI, Timnas Vietnam Makin Percaya Diri Lolos Piala Dunia 2022

Sabtu, 7 Maret 2020 18:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berkat mendapatkan informasi dari PSSI, Timnas Vietnam semakin percaya diri lolos ke Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berkat mendapatkan informasi dari PSSI, Timnas Vietnam semakin percaya diri lolos ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam baru saja menerima kabar baik dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) soal penundaan jadwal laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena virus corona.

Dilansir dari Bongda, ternyata kabar penundaan tersebut pertama kali diperoleh publik Vietnam melalui laman resmi PSSI pada Kamis (5/3/2020) lalu, karena belum ada info resmi dari AFC.

Berkat kabar dari PSSI, Timnas Vietnam pun semakin percaya diri untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat ini, Timnas Vietnam diketahui sedang menderita krisis pemain belakang karena adanya sejumlah pemain yang cedera termasuk Doan Van Hau.

Dengan ditundanya laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, maka Park Hang-seo akan lebih maksimal dalam melakukan persiapan untuk memantapkan diri menghadapi lawan kuat yakni Malaysia.

"Jika informasi PSSI yang diberikan benar, pertandingan tim Vietnam akan dijadwal ulang pada bulan Oktober dan November ini adalah "doping" mental untuk pasukan Naga Emas,"

"Pelatih Park Hang-seo dan stafnya sementara waktu akan memulihkan kekuatan dan fokus memperbaiki kekurangan karena badai cedera di lini pertahanan," tulis Bongda.

Pasca bertandang ke markas Malaysia, pasukan Park Hang-seo akan menjamu Timnas Indonesia. Tentu langkah Vietnam tidak akan mudah karena skuat Garuda sudah ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang siap untuk bisa mencuri poin.