Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia Ditunda, Media Asing Sebut Shin Tae-yong Rugi

Kamis, 5 Maret 2020 08:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong disebut media asing mengalami kerugian karena laga Timnas Indonesia mengalami penundaan hingga Oktober 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong disebut media asing mengalami kerugian karena laga Timnas Indonesia mengalami penundaan hingga Oktober 2020.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya memutuskan laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mengalami penundaan. Media asing asal Singapura pun menyebut penundaan pertandingan tersebut menjadi kerugian untuk Shin Tae-yong.

Penundaan hingga Oktober mendatang dilakukan FIFA karena bahaya wabah virus corona yang menyerang sejumlah wilayah di Asia termasuk Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, sebelumnya juga langsung mengumumkan kepada publik setelah mendapatkan mandat dari FIFA.

"Ada perubahan jadwal. Ini FIFA Match Day di kita ada pengunduran, tadinya antara Maret dan Juni, diundur menjadi Oktober," kata Cucu dikutip dari Antara.

Dilansir dari Live Sport Asia, penundaan tersebut bukan memberikan dampak positif melainkan negatif bagi pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tampaknya itu bukan pertanda positif bagi pelatih Shin Tae Yong ketika dia ingin tahu lebih banyak tentang para pemainnya,"

"Meskipun mereka melakukan TC bersama dalam beberapa hari, tim Garuda belum memainkan pertandingan resmi sejak Shin mengambil peran," tulisnya.

Laga yang ditunda pada bulan Oktober juga diprediksi akan mempengaruhi persiapan di Piala AFF 2020 pada akhir tahun mendatang.

Bila sesuai jadwal, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020.

Empat hari berselang, Timnas Indonesia harus kembali ke tanah air untuk menjamu UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022.