Bola Internasional

Shin Tae-yong Kucurkan Dana Fantastis demi Bantu Masalah Virus Corona

Sabtu, 7 Maret 2020 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu negaranya mengatasi masalah virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu negaranya mengatasi masalah virus corona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu negaranya mengatasi masalah virus Corona.

Dilansir dari Chosun, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyumbangkan sebesar 120 juta won atau setara dengan 1,4 miliar rupiah di Daegu, provinsi dengan kasus terbanyak virus Corona.

Bersama dengan dana sebesar itu, Shin juga menuliskan pesan mengharukan: “Untuk warga Daegu yang menderita corona.”

Korea Selatan menjadi salah satu negara, bersama Italia dan Iran, yang paling terkena dampak virus Corona. Lebih dari 5000 kasus Covid-9 telah dikonfirmasi di Korea Selatan dan lebih dari 30 orang meninggal dunia karena wabah tersebut.

Virus yang berasal dari daratan China tentunya menjadi perhatian seluruh warga negara Korea baik yang tinggal di dalam maupun di luar negeri seperti Shin Tae-Yong.

Shin, yang turut menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang dan PSM Makassar di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Jumat (06/03/20) terlihat memakai masker untuk mengantisipasi tertular virus.

Sementara itu, Shin belum dihadapkan jadwal yang terlalu padat menyusul ditundanya laga Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penundaan hingga Oktober mendatang dilakukan FIFA karena bahaya wabah virus Corona yang menyerang sejumlah wilayah di Asia termasuk Indonesia.

Bila sesuai jadwal, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020. Empat hari berselang, Timnas Indonesia harus kembali ke tanah air untuk menjamu UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022.