In-depth

Evaluasi Barito Putera Usai Takluk dari Bali United: Masalah di Semua Lini

Sabtu, 7 Maret 2020 18:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Evaluasi Barito Putera usai takluk dari Bali United di laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Jumat (06/03/20): Bermasalah di semua lini. Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Evaluasi Barito Putera usai takluk dari Bali United di laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Jumat (06/03/20): Bermasalah di semua lini.

INDOSPORT.COM – Barito Putera lagi-lagi menuai kekalahan di laga pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2020 menghadapi Bali United, Jumat (07/03/20) malam di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Tampil di kandang sendiri dan langsung menurunkan empat pemain asingnya, namun Barito Putera justru takluk dengan skor tipis 1-2 dari tim tamu. Alhasil, Laskar Antasari masih nihil poin di kompetisi musim ini.

Rasanya, ada banyak evaluasi yang harus diperhatikan pelatih Djajang Nurdjaman, khususnya saat menyorot tiap-tiap lini yang terkesan masih belum padu.

Dari lini pertahanan, misalnya, Barito Putera bahkan sudah kebobolan enam gol di laga pekan kedua. Ini merupakan salah satu catatan terburuk dan membuat tim masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1 2020.

Nampak dari dua gol Bali United, barisan bek Barito Putera cukup lambat menutup pergerakan Fadil Sausu dan kawan-kawan, dan membuat lawan leluasa membombardir lini pertahanan.

Bek naturalisasi milik Laskar Antasari, OK John bahkan sudah mengantongi dua kartu kuning dalam dua laga terakhir. Tentu hal ini akan menjadi tren buruk, sekaligus bahan evaluasi bagi manajemen akan nasibnya musim ini.

Beralih ke lini tengah, nampak kelemahan Barito Putera tanpa hadirnya Bayu Pradana selaku gelandang bertahan. Hal itu juga diakui Djajang Nurdjaman sebagai momok utama kekalahan di dua laga pekan pertama Liga 1.

Sempat mengandalkan beberapa gelandang seperti Delvin Rumbino, Ferdiansyah hingga Rafi Syarahil untuk menutupi posisi Bayu, namun hasilnya masih belum sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Tentu hal ini akan berdampak pada transisi menuju lini serang, dan tidak ada umpan yang bisa memanjakan striker sekaliber Aleksandar Rakic. Satu-satunya gol Barito Putera ke gawang Bali United dilesakkan oleh Kahar Musakkar, memanfaatkan assist dari Rizky Pora.

Perlu adanya pembenahan besar-besaran di tubuh Barito Putera, sebelum memasuki pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020, di mana anak asuh Djajang Nurdjaman akan diuji oleh PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/03/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%