Liga Indonesia

Djanur Bongkar ‘Biang Kerok’ Kekalahan Barito Putera dari Bali United

Sabtu, 7 Maret 2020 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Barito Putera
Djanur bongkar ‘biang kerok’ kekalahan Barito Putera atas Bali United, Jumat (06/03/20) di Stadion Demang Lehman, karena absennya Bayu Pradana yang masih cedera. Copyright: © Media Barito Putera
Djanur bongkar ‘biang kerok’ kekalahan Barito Putera atas Bali United, Jumat (06/03/20) di Stadion Demang Lehman, karena absennya Bayu Pradana yang masih cedera.

INDOSPORT.COM – Barito Putera nampaknya masih harus bersabar dan terus mengevaluasi timnya saat menuai hasil negatif di laga pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2020, Jumat (06/03/20) saat menjamu Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Meski berstatus sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan pendukung sendiri, namun Barito Putera justru takluk dari tim tamu, Bali United dengan skor akhir 1-2. Sehingga, Laskar Antasari masih nihil poin di pekan kedua Liga 1.

Buruknya transisi antarpemain di lini belakang dan lini depan dalam dua laga terakhir, membuat pelatih Djajang Nurdjaman merasa sangat kehilangan salah satu pilar andalan, yakni Bayu Pradana.

Bayu Pradana sendiri saat ini masih dalam masa pemulihan cedera, setelah mengalami insiden saat ia mengikuti TC Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Ia mengalami cedera robek otot di betis sebelah kanan, meski tak harus naik meja operasi.

Bahkan, dalam sesi konferensi usai pertandingan, Jumat (06/03/20) malam, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku Barito Putera seolah kehilangan arah saat bayu Pradana absen di dua laga terakhir.

“Kehilangan Bayu sangat berpengaruh terhadap kami. Tadinya dia disiapkan di lini tengah, tapi ada hal yang tidak kita inginkan terjadi,” sesal Djajang Nurdjaman.

“Sudah dua laga Bayu absen, dan saya yakin dia juga tidak bisa tampil pada laga ketiga pekan depan,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Meski kehilangan Bayu Pradana, Djanur memang mencoba alternatif lain dengan menunjuk sejumlah pemain tengah untuk menjadi gelandang bertahan. Sayangnya, belum ada pemain yang tampil memuaskan di posisi tersebut.

“Karena beberapa pemain kita coba, mulai dari Delvin (Rumbino), Ferdiansyah, bahkan Rafi (Syarahil) yang masih cedera pun kita pasang, dan hasilnya memang belum sesuai harapan, kita belum menemukan sosok pengganti Bayu,” pungkasnya.

Bayu Pradana dikonfirmasi mengalami cedera robekan di otot betis sebelah kanan, dan masih harus menjalani terapi hingga satu pekan mendatang. Ia juga diragukan tampil dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 antara PSM Makassar vs Barito Putera, Minggu (15/03/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%