Liga Inggris

Baru 2 Kali Main Sebagai Starter, Wonderkid Chelsea Dipanggil Timnas Skotlandia untuk Euro 2020

Senin, 9 Maret 2020 18:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@billygilmourrr
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, menuai hasil dari kerja kerasnya setelah disebutkan akan mendapat panggilan untuk membela Timnas Skotlandia di babak kualifikasi Euro 2020 Copyright: © Twitter/@billygilmourrr
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, menuai hasil dari kerja kerasnya setelah disebutkan akan mendapat panggilan untuk membela Timnas Skotlandia di babak kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, benar-benar tengah melambung tinggi usai namanya disebutkan berpeluang bergabung dengan tim senior Skotlandia pada babak kualifikasi Euro 2020.

Dilansir dari Daily Record, penampilan impresif Gilmour selama membela Chelsea membuat dirinya kian dekat bergabung dengan tim senior Skotlandia. Bahkan pelatih timnas tersebut, Steve Clarke rela datang ke Stamford Bridge pada pertengahan pekan saat Chelsea menghadapi Liverpool.

Bahkan saat melawan Everton pun, Steve Clarke masih melihat permainan Billy Gilmour. Kematangannya di lini Chelsea membuat pelatih tim senior Skotlandia tersebut ingin memasukkannya ke skuat utama.

Tak tanggung-tanggung, Gilmour diproyeksi masuk dalam skuat utama tim Skotlandia untuk mengikuti babak kualifikasi Euro 2020 yang akan digelar pada akhir musim nanti.

Gilmour sendiri mengaku terkejut jika dirinya mendapat panggilan tersebut. Dirinya menegaskan ingin tetap bermain apik dan bekerja keras demi timnya di sisa musim kompetisi.

"Ini sedikit gila jika saya mendapat panggilan (di tim Skotlandia). Saya hanya butuh bekerja keras dan melakukan yang terbaik dan berharap mendapat kesempatan itu," ujar Gilmour.

Billy Gilmour memang tengah menjadi sensasi berkat kepiawaiannya di lini tengah Chelsea. Dalam usia 18 tahun, ia mampu tampil kalem dan mendominasi pemain-pemain yang diatas kertas lebih berpengalaman darinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%