Liga Italia

Bek AS Roma Umumkan Perang Melawan Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 12:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© MB Media/GettyImages
Bek AS Roma, Juan Jesus, anggap musibah merebaknya virus Corona di Italia merupakan kewajiban bersama. Copyright: © MB Media/GettyImages
Bek AS Roma, Juan Jesus, anggap musibah merebaknya virus Corona di Italia merupakan kewajiban bersama.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Serie A Italia 2019-2020 resmi ditunda hingga bulan April mendatang akibat merebaknya virus Corona. Bek AS Roma, Juan Jesus pun angkat bicara jika sebab akibat itu bagian tanggung jawab bersama.

Pendapat Jesus itu diluapkan dalam unggahan terbaru akun Instagram pribadinya. Pemain bertahan Giallorossi tersebut mengajak para fans sepak bola dan seluruh jajaran masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah demi membatasi penyebaran virus.

Jesus juga menambahkan pada tulisan caption tersebut jika virus ini tak hanya mematikan di Negeri Pizza melainkan seluruh dunia. Tak ayal bintang asal Brasil ini memotivasi jika Italia tidak sendiri, dan segala musibah bisa dilalui jika bersama.

"Ayo Italia kita pasti bisa! Kita harus melawan virus Corona dengan penuh tanggung jawab. Sebaiknya kita lebih banyak tinggal di rumah agar bisa membatasi penyebaran virus," tulisnya Jesus dalam bahasa Italia.

"Teruntuk kalangan yang melihat kami dari negara lain, masalah ini bukan hanya menyangkut satu bangsa, wilayah, dan kota, pasalnya virus ini menyerang dunia. Kita semua, bersama-sama, harus menghadapi dan mengatasinya, Italia tidak sendirian," tambah tulisan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juan Jesus (@juan05jesus) pada

Ungkapan Jesus ini sekaligus sebagai upaya penambah semangat bagi Italia yang kini tengah menderita cukup parah akibat wabah virus Corona dibandingkan negara benua Eropa lainnya. Hingga saat ini terhitung sudah ada 7 ribu orang yang terinfeksi dengan total 463 korban jiwa di Negeri Pizza.

Tak ayal saking parahnya wabah virus Corona, Giuseppe Conte selaku Perdana Menteri Italia putuskan untuk menghentikan sementara kompetisi olahraga secara keseluruhan. Serie A Liga Italia pun tidak luput dari keputusan tersebut dan akan dilanjutkan bulan April mendatang.

Tak heran situasi kritis ini memaksa banyak pemain cukup khawatir, tidak terkecuali Jesus. Demi meredakan ketegangan dan kepanikan bek AS Roma itu pun berharap sarannya bisa diikuti oleh segenap jajaran masyarakat Italia.