Liga Italia

Termasuk Serie A, CONI Tunda Kegiatan Olahraga di Italia karena Corona

Selasa, 10 Maret 2020 01:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Komite Olahraga Italia (CONI) dikabarkan telah resmi menunda semua kegiatan olahraga hingga tanggal 3 April, termasuk kompetisi Serie A Italia. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Komite Olahraga Italia (CONI) dikabarkan telah resmi menunda semua kegiatan olahraga hingga tanggal 3 April, termasuk kompetisi Serie A Italia.

INDOSPORT.COMKomite Olahraga Italia (CONI) dikabarkan telah resmi menunda semua kegiatan olahraga hingga tanggal 3 April, termasuk kompetisi Serie A Italia. Itu tak lepas dari upaya untuk meminimalisir tersebarnya virus corona.

Dilansir dari Independent dan BBC, CONI mengambil langkah tegas tersebut karena Italia telah terlampau parah terkena wabah virus corona. Sekadar informasi, Italia menjadi negara Eropa yang memiliki dampak terparah dalam virus corona.

Wilayah Lombardy di Italia menjadi wilayah yang paling parah terkena virus corona. Disebutkan terdapat 16 juta orang di Italia yang harus dikarantina karena penyebaran virus corona.

Pemberhentian kompetisi olahraga di Italia ini termasuk kompetisi Serie A Italia, yang sebelumnya sempat kembali bergulir pada hari Minggu (08/10/2020) lalu. Kala itu, beberapa laga Serie A Italia berlangsung tanpa dihadiri oleh penonton.

Keputusan tersebut diambil oleh Presiden CONI, Giovanni Malago. Sebelumnya Malago sempat mengadakan rapat bersama dengan Sekretaris Negara, Carlo Mornati, di Kota Roma. Dari rapat tersebut, dihasilkan bahwa semua kegiatan olahraga di Italia akan ditunda hingga bulan April.

Namun, pernyataan tersebut tidak berlaku untuk klub-klub Italia yang berkompetisi secara internasional, serta Timnas Italia yang akan bertanding di luar Italia.

Itu artinya, klub-klub seperti Juventus, Napoli, dan Atalanta masih dapat bermain di Liga Champions. Begitu juga dengan AS Roma dan AC Milan yang berkompetisi di Liga Europa.

1