Bursa Transfer

Kena Tikung Virus Corona, Tahith Chong Gagal Gabung Inter Milan

Selasa, 10 Maret 2020 00:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Williamson - AMA/Getty Images
Tahith Chong, wonderkid Manchester United yang nyaris bergabung ke Inter Milan. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Tahith Chong, wonderkid Manchester United yang nyaris bergabung ke Inter Milan.

INDOSPORT.COMTahith Chong dikabarkan gagal bergabung ke Inter Milan dari Manchester United. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan sudah sangat dekat untuk bergabung ke rival AC Milan itu.

Dilansir dari Football Italia, Tahith Chong lebih memilih memperpanjang kontraknya di Manchester United dibandingkan hijrah ke Inter Milan. Alasan virus corona yang tengah mewabah di Italia penyebab utamanya bertahan di Inggris.

Chong sendiri diikat oleh Manchester United dengan nilai kontrak yang baru. Diketahui, pemain keturunan India-China berpaspor Belanda itu akan mendapatkan gaji sebesar 30 ribu poundsterling, atau sekitar Rp566 juta per pekannya.

Sebelumnya agen Chong, Algemeen Dagblad, sempat bertemu dengan perwakilan Inter Milan untuk membicarakan kemungkinan wonderkid Man United itu hijrah ke Italia.

Diketahui Chong nyaris berseragam Inter Milan dengan durasi kontrak selama lima tahun. Chong sendiri akan digaji dengan biaya dua juta euro per musim, atau sekitar Rp32 miliar bila bergabung dengan klub berjuluk La Beneamata itu.

Sekadar informasi, selain Inter Milan, terdapat beberapa klub Italia lainnya yang juga mengincar jasa pemain berambut gimbal ini. Sebut saja Juventus, Parma, hingga Sassuolo.

“Banyak klub besar yang menginginkan jasanya. Saya telah banyak berbicara dengan berbagai perwakilan klub,” ucap Dagblad.

“Namun Manchester United datang dengan rencana yang bagus untuk masa depannya. Dirinya pun senang untuk tetap bertahan di Man United,” tutupnya.

Tahith Chong sendiri datang ke Old Trafford Stadium ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Kala itu, Man United mendatangkannya dari Feyenoord di tahun 2018 berkat saran dari Ole Gunnar Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%