Liga Italia

Inter Mulai Mlempem, Legenda Juventus Ingin Conte Lakukan Cara Lebih 'Keji'

Senin, 9 Maret 2020 20:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alessandro Del Piero, salah satu legenda klub Serie A Italia, Juventus. Copyright: © Getty Images
Alessandro Del Piero, salah satu legenda klub Serie A Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ingin Antonio Conte lakukan berbagai cara agar Inter Milan dapat meraih gelar scudetto.

Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus dengan Inter Milan pada lanjutan Serie A, Senin (9/3/20) berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah. Dua gol Bianconeri dicetak oleh Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. 

Selepas pertandingan, Conte memberikan komentar soal kekalahan timnya itu dari Juventus. Menurut allenatore Inter tersebut, Si Nyonya Tua sudah lebih berpengalaman dan di level atas lebih lama ketimbang skuat asuhannya.

"Kami berbicara tentang tim Juventus yang semakin kuat setiap tahun selama delapan musim, menambah pemain-pemain berkualitas dengan banyak pengalaman dan trofi," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, tak percaya Antonio Conte berkata demikian. Ia berharap agar Conte lebih percaya diri dan kembali memacu semangat tim dengan taktik hebatnya. 

"Saya tidak percaya Inter Milan keluar dari zona perebutan scudetto (dengan berada di peringkat ke-3 klasemen). Sebagai sosok yang kenal dengan Conte, saya yakin, dia dapat lebih keras dalam mendidik skuat asuhannya," tutur Del Piero kepada Sky Sport. 

"Efek dari pidato Conte bisa membuat fans kecewa, sementara dia ingin memberi tahun bahwa sejauh ini tim dalam kondisi yang baik," lanjutnya, 

Selanjutnya, Juventus akan bertandang ke markas Bologna pada lanjutan Liga Italia, baru kemudian menjamu Lyon dala leg kedua babak 16 besar Liga Champions.