Liga Italia

Serie A Liga Italia: Inter Milan Takluk dari Juventus, Conte: Kami Memang Kalah Kelas

Senin, 9 Maret 2020 10:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan, akui jika timnya memang kalah kelas dari Juventus pasca laga Serie A Liga Italia. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan, akui jika timnya memang kalah kelas dari Juventus pasca laga Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan mengakui jika timnya sudah kalah kelas usai dipecundangi Juventus pada pertandingan pekan 26 Serie A Liga Italia, Senin (9/3/20) dini hari WIB.

Eks pelatih Chelsea tersebut sudah mengakui jika derajat Juventus berada jauh di atas Inter Milan karena selalu kuat tiap tahunnya dengan mendatangkan pemain baru berkualitas. Torehan gelar Scudetto pun menjadi bukti ada jarak diantara mereka.

Lain halnya dengan Inter Milan yang baginya masih dalam perkembangan untuk menjadi tangguh mengingat Conte ditugasi sebagai pelatih utama tepat tujuh bulan hingga kini. Meski demikian, dirinya tidak menampik untuk bisa berada satu kelas dengan Juventus perlu proses.  

"Kita bicara tentang Juventus yang menjadi kuat tiap tahunnya dalam delapan musim terakhir, memasukan pemain-pemain berkualitas lengkap dengan banyak pengalaman dan sudah menangkan banyak trofi gelar," ujar Conte dilansir laman berita Football Italia.

"Proyek ini baru dimulai delapan bulan lalu dan kami masih berusaha sebaik mungkin untuk membentuk skuat tangguh, tapi tak bisa secara langsung dibandingkan dengan tim terkuat di Italia. Kami harus membangun proyek sedikit demi sedikit hingga bisa menyaingi Juventus," tambahnya.

Inter Milan tergolong tak berdaya pada pertandingan tandang yang berlangsung di Allianz Stadium selaku markas Juventus. Dua gol yang dilancarkan Aaron Ramsey (54') dan Paulo Dybala (67'), tak bisa sedikitpun untuk dibalas.

Kalah dengan skor 0-2 sekaligus menunjukkan jika Inter Milan tak pernah menang satu kali pun lawan Juventus sepanjang musim Serie A Liga Italia kali ini. Hasil ini pun sekaligus membuat Nerazzurri harus menerima kenyataan susah untuk meraih gelar juara karena terlempar ke posisi tiga klasemen sementara.

Skuat asuhan Conte setidaknya memiliki selisih sembilan poin dari Juventus yang bahagia di posisi pertama dengan torehan 63 poin. Meskipun bisa mengejar, peluang Inter Milan tergolong tipis karena Serie A Liga Italia musim ini hanya tersisa 12 laga saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%