Liga Indonesia

Best XI Liga 1 2020 Pekan ke-2: Dihadiri Pemain Klub Promosi

Selasa, 10 Maret 2020 11:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© getwallpapers.com/wikipedia
Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-2 versi INDOSPORT. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-2 versi INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Sebagian besar klub telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-2 kompetisi Liga 1 2020. Berikut best XI Liga 1 2020 pekan ke-2 versi INDOSPORT.

Pada pekan kedua Liga 1 2020 ini, nyatanya hanya Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya yang belum bertanding. Laga itu harus ditunda akibat merebaknya virus corona.

Sedangkan delapan pertandingan lainnya, sudah diselesaikan dengan sempurna. Hasil mengejutkan dating dari klub promosi Persiraja Banda Aceh.

Bagaimana tidak, Persiraja mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas klub bertabur bintang, yakni Madura United.

Oleh karena itu, jangan heran jika ada beberapa pemain Persiraja yang masuk dalam daftar best XI pekan kedua Liga 1 2020. Berikut ulasannya.

Kiper: Fachrurrozi (Persiraja)

Fachrurrozi mampu melakukan beberapa penyelamatan krusial pada pertandingan Madura United vs Persiraja. Berkat dirinya, Persiraja berhasil melanjutkan tren clean sheets sejak awal Liga 1 2020.

Bek: Fredyan Wahyu (PSIS), Javlon Guseynov (Borneo FC), Adam Mitter (Persiraja), Kevin Gomes (Borneo FC)

© Media Persiraja
Bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter. Copyright: Media PersirajaBek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter.

Posisi bek kanan diisi cocok diberikan kepada pemain bertahan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. Dirinya tampil sangat agresif sehingga mampu membantu produktivitas klub, dengan torehan satu golnya ke gawang Persela Lamongan.

Sedangkan di sisi berbeda, Kevin Gomes de Oliveira bakal menjadi teman duet Fredyan Wahyu di sayap pertahanan. Meski tak mampu memberikan kontribusi nyata, namun Kevin Gomes mampu membuat sisi kanan Borneo dinamis di laga melawan Persipura Jayapura.

Pada posisi vital di lini tengah pertahanan, ada sosok Javlon Guseynov dan Adam Mitter. Dua bek itu mampu menampilkan permain fantastis sehingga membuat timnya tidak kebobolan di pekan kedua Liga 1 2020.

Gelandang: Faris Aditama (Persik), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Fadil Sausu (Bali United)

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

Selain Persiraja, klub promosi Liga 1 2020 lainnya, Persik Kediri, juga menyumbangkan pemain dalam daftar best XI pekan kedua Liga 1 2020. Dia adalah Faris Aditama, yang mampu membuka keran gol Persik saat menahan imbang Bhayangkara 1-1.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan juga masuk bersama Fadil Sausu dalam daftar ini. Kim Jeffrey dan Fadil Sausu mampu membuat lini tengah timnya menjadi seimbang.

Berbeda dengan Kim Jeffrey, Fadil Sausu mampu memberikan kontribusi yang sangat nyata. Ia mampu menyumbangkan assist dalam dua gol Bali United saat mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Penyerang: Febri Hariyadi (Persib), Francisco Torres (Borneo FC), Rafinha (Persela)

© Instagram.com/perselafc
Pemain Persela Lamongan, Rafael Gomes De Oliveira atau Rafinha. Copyright: Instagram.com/perselafcPemain Persela Lamongan, Rafael Gomes De Oliveira atau Rafinha.

Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain lokal yang mengisi daftar pemain depan best XI Liga 1 2020 pekan kedua. Penampilan agresifnya di sisi kanan Persib, membuatnya diyakini masuk dalam daftar ini.

Sedangkan dua pemain lainnya merupakan legiun asing, yakni Francisco Torres dan Rafinha. Torres mampu menciptakan satu gol di pekan kedua ini saat Borneo mengalahkan Persipura (2-0).

Sedangkan Rafinha mampu mencatatkan brace saat timnya kalah 2-3 dari PSIS Semarang. Ia menorehkan gol pertamanya dari titik putih, sedangkan gol keduanya dihasilkan melalui tandukan.

© Buildlineup.
Best XI pekan ke-2 Liga 1 2020 Copyright: Buildlineup.Best XI pekan ke-2 Liga 1 2020.

Kiper: Fachrurrozi (Persiraja)

Bek: Fredyan Wahyu (PSIS), Javlon Guseynov (Borneo FC), Adam Mitter (Persiraja), Kevin Gomes de Oliveira (Borneo FC)

Gelandang: Faris Aditama (Persik), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Fadil Sausu (Bali United)

Penyerang: Febri Hariyadi (Persib), Francisco Torres (Borneo FC), Rafinha (Persela)